Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Sikapi Keluhan di Kepenghuluan, APDESI Rohil Gelar Rakercab Dan Konsolidasi I

Senin, 21 Januari 2019

Sambuta Bupati Suyatno. (Foto:Joni/FokusRiau.Com)

ROKAN HILIR-Menindaklanjuti banyaknya keluhan dan kekurangan di kepenghuluan, keluarga besar Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Rokan Hilir menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Konsolidasi kepenghuluan se-Kabupaten Rokan Hilir. 

Rakercabnas berlangsung di Rokan Cafe Suzuya Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (21/1/2019) dan dihadiri langsung Bupati Suyatno AMp, Wakil Ketua DPRD Suyadi SP,  Kapolres, Kejari, Forkompinda dan Kepala Dinas PMD Jasrianto serta Upika Bagan Sinembah. 

Ketua APDESI Rokan Hilir, H. Sutejo SpdI mengatakan, APDESI yang dibentuk dan dikembangkan untuk tujuan menjawab semua permasalahan yang terjadi di Pemerintahan Desa ternyata mengalami pasang surut dalam rangkaian proses perjalanannya, terutama di Kabupaten Rokan Hilir.  

"Karena berdasarkan ketentuan, bahwa Rakercab itu memang perlu dilakukan setidaknya dua kali dalam lima tahun. Perlu diketahui, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengakomodir keluhan dari semua kepenghuluan, " katanya. 

Keberadaan APDESI sangatlah penting terutama dengan telah lahirnya dan diberlakukannya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, lebih utama yang harus disikapi persoalan tahapan regulasi di daerah khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara untuk menindak lanjuti penurunan Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014 sangantlah dibutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. (*)


 
Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus