Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Simak Enam Fakta Penting Jelang Laga Uruguay Kontra Prancis Malam Nanti

Jumat, 06 Juli 2018

Kylian Mbappe usai menjebol gawang Argentina. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Timnas Uruguay menghadapi Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) pukul 21.00 WIB. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Uruguay merupakan salah satu tim favorit juara dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. La Celeste lolos ke fase gugur dengan predikat juara Grup A dan memastikan tempat di perempat final setelah menundukkan Portugal. 

Langkah Prancis pun cukup meyakinkan dengan menjadi salah satu unggulan dan mampu menyingkirkan favorot juara Argentina di babak 16 besar. Berikut fakta yang bisa disimak jelang Uruguay vs Prancis di Piala Dunia dikutip dari Opta:

1. Uruguay dan Prancis akan bertemu untuk keempat kalinya di ajang Piala Dunia. Pertemuan di babak perempat final Piala Dunia 2018 adalah pertemuan pertama di fase gugur bagi kedua kesebelasan. 

2. Prancis hanya mengalahkan Uruguay sekali, yakni kemenangan 2-0, di Paris, Agustus 1985.

3. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps sudah menjalani 81 kali pertandingan dengan Prancis. Pertandingan pertama adalah laga persahabatan lawan Uruguay yang berakhir imbang 0-0, Agustus 2012.

4. Prancis mengincar semifinal keenam sepanjang keikutsertaan dalam Piala Dunia. Uruguay juga baru mencapai semifinal Piala Dunia lima kali.

5. Uruguay dan Prancis sama-sama belum kalah dalam empat pertemuan terakhir Piala Dunia 2018. Uruguay mencatat empat kemenangan, sedangkan Prancis mencatat satu kali imbang dan tiga kali menang.

6. Uruguay bisa mencatat rekor baru di Piala Dunia jika sukses mengalahkan Prancis, yakni menang lima pertandigan berturut-turut. Terakhir kali mereka menang empat pertandingan beruntun pada 1930. (*) 

 
 
 

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus