Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Singkirkan Swedia, Inggris Kantongi Tiket Semifinal Piala Dunia 2018

Minggu, 08 Juli 2018

Inggris singkirkan Swedia. (Foto:Twitter)

PEKANBARU-Inggris berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan timnas Swedia 2-0 pada laga babak perempat final yang berlangsung di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Dua gol kemenangan Inggris dicetak Harry Maguire pada menit ke-30 dan Dele Alli (58'). Kedua gol The Three Lions ini dicetak dengan sundulan. Calon lawan Inggris di semifinal akan ditentukan pada laga Rusia versus Kroasia, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.

Inggris pantas menang pada laga ini, karena bermain lebih efektif dan mampu memaksimalkan peluang. Tercatat, Inggris hanya menorehkan dua temabakan tepat sasaran dan semuanya menghasilkan gol.

Sementara itu, Swedia yang memilki empat peluang, selalu gagal mencetak gol karena buruknya penyelesaian akhir. Tidak hanya itu, penampilan kiper Inggris, Jordan Pickford juga menjadi batu sandungan bagi Swedia untuk mencetak gol. Tercatat, Pickford melakukan tiga penyelamatan pada laga ini.

Inggris yang terus menekan pada babak pertama baru bisa unggul pada menit ke-30 lewat gol Harry Maguire. Memanfaatkan skema sepak pojok, Maguire menyundul bola umpan Ashley Young dan merobek jala gawang Robin Olsen.

Ini adalah gol pertama Maguire bagi timnas Inggris. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Swedia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk mencari gol penyeimbang.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Swedia mendapat peluang emas lewat Marcus Berg. Hanya, tandukan keras Berg masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Pada menit ke-58, Swedia dikejutkan oleh gol kedua Inggris dari kaki Dele Alli. Umpan Jesse Lingard ke tiang jauh dari sisi kanan, mengarah ke Alli yang lepas dari kawalan pemain Swedia. Dengan mudah Alli menanduk bola untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Berselang tiga menit, Pickford kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kiper Everton ini mampu menepis tendangan mendatar Viktor Claesson. Tertinggal dua gol, pelatih Swedia, Janne Andersson , memasukkan pemain sayap, Martin Olsson dan penyerang John Guidetti untuk menyegarkan lini serang pada menit ke-65.

Pada menit ke-71, Pickford mencatatkan penyelamatan ketiganya setelah menggagalkan tendangan keras Marcus Berg dari dalam kotak penalti. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 2-0 untuk Inggris bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (*)


Susunan pemain:
Swedia: 1-Robin Olsen; 16-Emil Krafth (Pontus Jansson 85'), 3-Victor Lindelöf, 4-Andreas Granqvist, 6-Ludwig Augustinsson; 17-Viktor Claesson, 7-Sebastian Larsson, 8-Albin Ekdal, 10-Emil Forsberg (Martin Olsson 65'); 9-Marcus Berg, 20-Ola Toivonen (John Guidetti 65')

Inggris:1-Jordan Pickford; 3-Kyle Walker, 5-John Stones, 6-Harry Maguire; 12-Kieran Trippier, 20-Dele Alli (Fabian Delph 77'), 8-Jordan Henderson (Eric Dier 85'), 7-Jesse Lingard, 18-Ashley Young; 10-Raheem Sterling (Marcus Rashford 90'), 9-Harry Kane




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Bolasport


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus