Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Siposan Rimbo Pemprov Riau Juarai Pacu Jalur 2018 di Teluk Kuantan

Minggu, 02 September 2018

Jalur dari Inhu tahun ini belum berhasil menjadi juara. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Festival Pacu Jalur Tradisional di Teluk Kuantan tahun 2018 telah berakhir. Sebanyak 182 jalur ikut berpartisipasi di ajang tahunan tersebut. Tahun ini, keluar sebagai juara jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau.

Dari 182 jalur yang mengikuti lomba, terdapat jalur dari Indragiri Hulu dan jalur dari beberapa daerah lainnya. "Keberadaan jalur tetangga Kuansing tersebut patut diapresiasi, karena sudah memberikan warna tersendiri di ajang ini," ujar admin IPJKS Pispian Rahman, Minggu siang di Teluk Kuantan.

Sementara itu, pengurus Jalur Tuah Kalo Jengking Danau Baru Rengat Mukhsal Amindra alias Aam mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bertarung di kompetisi tersebut. "Namun memang rejeki tahun ini tidak berpihak kepada jalur dari Inhu secara umum dan Tuah Kalo Jengking khususnya," ujar Mukhsal.

"Perlu diingat, partisipasi kami di ajang pacu jalur tradisional ini selain untuk meraih prestasi juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kuansing," tambahnya.

Dikatakan, kegagalan tahun ini meraih gelar juara akan menjadi catatan penting untuk bahan evaluasi interen. Sehingga tahun 2019 mendatang, jalur Inhu bisa kembali meraih prestasi di Tepian Narosa Teluk Kuantan. (*)





Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus