Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Skuad Muda The Reds Bayar Kepercayaan Rodgers

Senin, 27 Agustus 2012


Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mengaku puas dengan raihan anak asuhnya pada laga pekan kedua melawan juara musim lalu Manchester City, Minggu (26/08) di Anfield Stadium. Pemain muda pilihannya, terbukti mampu membayar kepercayaan yang diberikan.

Kehadiran Rodgers seolah memberikan revolusi kepada The Reds. Kendati harus menelan kekalahan menyakitkan di laga perdana, namun Rodgers berhasil menunjukkan kemampuannya di pertandingan kedua. Lawan berat seperti City mampu diredam dengan kekuatan pemain mudanya dengan skor akhir 2-2.

Rodgers memang melakukan sedikit perubahan pada komposisi pemain yang selama ini digunakan The Reds. Di lini belakang misalnya, pelatih anyar The Anfield Gang ini lebih memilih Sebastian Coates ketimbang Jamie Carrager. Beranjak ke lini tengah, pria 39 tahun memilih Raheem Sterling dari pada Stewart Downing.

Kegembiraan Rodgers kian bertambah kala pemain Sterling mampu bermain apik kala menjamu juara bertahan. "Bagi pemain yang berusia 17 tahun yang melawan juara bertahan, saya rasa penampilannya begitu fantastis," kata Rodgers.

Penyelamat
Di sisi lain, Carlos Tevez menjadi sosok penyelamat bagi Manchester City. Ia adalah pemain yang mencetak gol terakhir pada pertandingan tersebut dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Yaya Toure dan Tevez menjadi aktor di balik suksesnya sang juara bertahan meraih satu poin.

Penampilan Tevez memang layak mendapatkan perhatian. Sebab dalam tiga pertandingan terakhir, pemain 28 tahun ini selalu mencetak gol. Karena itu, pelatih Roberto Mancini sangat berharap striker asal Argentina ini bisa terus bermain seperti yang ditampilkan pada laga-laga awal.

"Carlos sedang berada pada performa yang baik saat ini. Saya senang dengan apa yang ia lakukan. Sangat penting baginya untuk bermain selayaknya dua pertandingan sebelumnya," kata Mancini.

Sebelumnya, kepercayaan Mancini terhadap Tevez memudar pada musim lalu. Tetapi setelah kembali memberikan kepercayaan, pelatih 47 tahun tersebut tidak akan menyesal. Sebab Tevez telah membayar kepercayaan bosnya dengan gol di tiga pertandingan yang telah dilakoninya. (blc)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus