Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Soal Perpustakaan Masjid, Rusli Effendi: Penting Menambah Ilmu Pengetahuan Tentang Islam

Selasa, 05 Juni 2018

Cawagubri Rusli Effendi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, H Rusli Effendi saat berkunjung ke Masjid Paripurna Kelurahan Tanah Datar, Masjid Muslimin, akhir pekan lalu mengatakan perpustakaan masjid sangat penting untuk ilmu pengetahuan Islam dan mengetahui sirah nabawiyah, sejarah kerasulan Nabi Muhammad SAW.  

"Perpustakaan masjid itu sangat penting, karena berfungsi sebagai pusat dakwah.  Dengan adanya perpustakaan, masjid juga berfungsi sebagai pusat pendidikan karena lewat perpustakaan para jamaah masjid dan umat Islam umumnya, mempelajari apa-apa yang telah dihasilkan terlebih dahulu dan senantiasa dapat mengikuti dan menyesuaikan diri terhadap informasi-informasi yang baru secara positif," ujar Rusli Effendi sambil berdiskusi dengan pengurus masjid

Selama ini ummat Islam beranggapan bahwa masjid hanya berfungsi untuk shalat, juga tempat mengaji atau . melaksanakan kegiatan-kegiatan keislaman yang bersifat temporer atau seremonial. " Di Istiqlal, ada perpustakaan yang sangat lengkap, dan itu menjadi rujukan bagi siapa saja yang sedang menggali ilmu pengetahuan tentang Islam, dan mempelajari sirah nabawiyah, sejarah kerasulan Nabi Muhammad Shallalahu Allahi Wassalam. Kondisi yang sama juga terdapat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, juga memiliki perpustakaan yang sangat lengkap," ujar Rusli menambahkan.

Dengan adanya perpustakaan masjid akan terbina umat Islam itu untuk belajar seumur hidup sehingga masjid menjadi tempat berzikir dan berpikir dalam rangka mencapai ketaqwaannya kepada Allah SWT

Rusli Effendi menambahkan, kedepan jika dirinya bersama Firdaus dipercaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dalam program masjid paripurna di setiap kecamatan di Provinsi Riau juga akan dibangun perpustakaan masjid. "Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia berkualitas," ujar Rusli. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus