Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Spanduk Balon Gubri Bertebaran di Pekanbaru, Bawaslu Riau Minta Pemko Tertibkan

Rabu, 04 Oktober 2017

Satpol PP Pekanbaru menertibkan baliho dan spanduk.(Foto: Ilustrasi)

PEKANBARU-Memasuki tahapan Pilgubri 2018, sejumlah spanduk bakal calon gubernur mulai bertebaran di Pekanbaru. Tak hanya di tempat yang diperbolehkan, spanduk juga bertebaran di lokasi terlarang, bahkan ada juga yang dipaku di pepohonan pinggir jalan.

Pemandangan tersebut sangat mengganggu warga dan keindahan Kota Pekanbaru. Terlebih spanduk dan poster dipasang serampangan di tempat-tempat terbuka.

Menyikapi kondisi itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau mengaku masih belum bisa berbuat banyak. "Saat ini kita belum bisa berbuat apa-apa," kata anggota Bawaslu Riau Neil Antariksa, Rabu (4/10/2017).

Namun demikian, Bawaslu meminta Pemko Pekanbaru untuk menertibkan spanduk dan baleho tersebut. "Bisa dikaitkan dengan Peraturan Daerah setempat. Jika sudah masuk tahapan pencalonan, selanjutnya Bawaslu baru bisa menindaklanjuti," kata Neil yang baru seminggu bertugas sebagai anggota Bawaslu Riau.

Saat ini, di Pekanbaru sudah bertebaran berbagai spanduk dan baliho beragam  ukuran di pusat-pusat keramaian dan jalan protokol. Bagi warga, hal ini cukup mengganggu pemandangan, terlebih lagi spanduk dan baliho itu dipasang serampangan. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus