Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Spion Bisa Terlipat Sendiri, Honda Putuskan Tarik Odyssey dan Accord

Kamis, 01 Februari 2018

Kaca spion Honda Accord potensi terlipat sendiri meski tombol perintah tak ditekan. (Foto:Honda)

PEKANBARU-PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan kampanye product update (PUD). Kali ini penarikan dilakukan untuk model Honda Odyssey dan Honda Accord produksi 2013-2017. Kedua mobil tersebut mengalami kerusakan pada komponen switch door mirror (tombol untuk melipat spion luar) yang tersimpan di doortrim. 

Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 4.711 di Indonesia, 3.213 unit Honda Accord produksi tahun 2013-2017 dan 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013-2017.

Dalam keterangan resmi HPM, recall ini terjadi karena kaca spion luar yang dilengkapi fitur retractable mirror dapat menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang.

Kampanye penggantian komponen ini dimulai pada hari Kamis, 1 Februari 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit dan mobil konsumen yang teridentifikasi tidak dikenakan biaya sepersen pun.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor dikutip FokusRiau.Com dari cnnindonesia.com.

Dijelaskan, masa kampanye PUD akan berjalan selama 6 bulan, mulai 1 Februari 2018 hingga 1 Agustus 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. Konsumen diharapkan mengunjungi dealer Honda terdekat untuk mendapati perbaikan pada komponen tersebut. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus