Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Sukses Jinakan Arsenal Dua Gol Tanpa Balas, Spurs Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 01 Mei 2017

Spurs menang atas Arsenal. (Foto:AFP)

LONDON-Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan penting saat melakoni laga derby melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017) malam WIB. 

The Lilywhites menang dua gol tanpa balas. Skor antara Spurs vs Arsenal masih kaca mata alias 0-0 di babak pertama. Gol pertama untuk Spurs hadir pada menit 55. Dele Alli yang membukukan namanya di papan skor. Tim besutan Mauricio Pochettino itu menggandakan keunggulan lewat titik putih tiga menit berselang. Harry Kane yang menjadi pencetaknya.

Dengan tambahan tiga angka ini, Spurs masih kokoh di puncak klasemen dengan menjaga selisih poin dari Chelsea. Mereka kini mengumpulkan sebanyak 77 poin, berjarak empat angka dari The Blues. Sementara itu, Arsenal tetap ada di posisi enam klasemen dengan koleksi sebanyak 60 angka hasil dari 33 kali bermain.

Spurs langsung tancap gas begitu peluit tanda laga dimulai dibunyikan. Harry Kane membahayakan gawang Arsenal dengan tendangan kali kanannya yang masih bisa ditangkap Petr Cech.

Di menit ketujuh, Spurs mendapat tendangan sudut. Sundulan Toby Alderweireld menyambut bola sepak pojok Christian Eriksen, melambung jauh. Dele Alli menyia-nyiakan peluang di menit 22. Sundulannya dari muka gawang tim 'Gudang Peluru' masih menyamping ke arah kanan gawang.

Tiga menit berselang, Eriksen yang gantian membuang peluang. Tembakan Son Heung-Min diblok pemain belakang Arsenal, bolanya jatuh ke kaki Eriksen. Tendangan pemain Denmark itu masih membentur mistar lalu keluar lapangan.

Kiper Spurs, Hugo Lloris, melakukan penyelamatan di menit 39. Dia memblok tendangan jarak jauh Aaron Ramsey, hingga menghasilkan tendangan sudut untuk Arsenal. Arsenal mengancam lagi di menit 43. Tendangan kaki kiri Alexis Sanchez masih melebar ke sisi kiri gawang Spurs. Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta, skor masih 0-0 saat turun minum.

Gol untuk Spurs hadir di menit 56. Alli yang membukukan namanya di papan skor. Sepakan Eriksen bisa ditepis oleh Cech, bola rebound disambar oleh Alli masuk ke gawang. Semenit kemudian, Spurs mendapatkan penalti. Kane dilanggar oleh Gabriel di dalam kotak 16 meter. Kane maju menjadi eksekutor untuk menggandakan keunggulan Spurs di menit 58.

Cech melakukan penyelamatan di menit 67. Sepakan Jan Vertonghen dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper asal Republik Ceko itu. Kane melewatkan peluang emas di menit 77. Mendapatkan bola terobosan dari Victor Wanyama, dia tinggak berhadapan dengan Cech. Tendangan terakhirnya bisa diblok Cech.

Lloris bikin penyelamatan lagi di menit 86. Dia menangkap dengan sempurna tendangan Theo Walcot yang mengarah ke tengah gawang Spurs. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Spurs menang dua gol tanpa balas pada derby London utara yang terakhir di White Hart Lane. (dtc/boy surya hamta)

Susunan Pemain:
Spurs: Lloris; Trippier (Walker 88), Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Wanyama; Eriksen, Alli (Sissoko 90), Son (Dembele 79); Kane 

Arsenal: Cech; Gabriel (Bellerin 75), Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka (Welbeck 65), Gibbs; Ozil, Sanchez; Giroud (Walcott 81)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus