Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Suporter Arsenal Tolak Guard of Honour Untuk RVP

Rabu, 24 April 2013


LONDON-Arsenal bakal memberi Manchester United guard of honour di Emirates Stadium, akhir pekan nanti. Namun mayoritas suporter The Gunners marah dan menentang hal itu. Penyebab utamanya adalah karena keberadaan Robin Van Persie yang dianggap sebagai pengkhianat di skuad United.

Guard of honour merupakan sebuah tradisi pemberian aplaus untuk tim yang sudah memastikan diri sebagai juara sebelum liga usai. Sabtu (28/4) mendatang, Arsenal akan menjamu RVP dan rekan-rekan barunya yang telah mengunci gelar dengan kemenangan 3-0 atas Aston Villa dua hari lalu.

Dilansir Metro, mayoritas publik Emirates sepertinya tidak terima jika sampai harus menyambut skuad United, khususnya RVP yang menyeberang ke Old Trafford di awal musim, dalam laga nanti. "Guard of honour?? Serius? Kita tak seharusnya membungkuk pada siapa pun, terutama RvP," tulis salah satu suporter Arsenal melalui akun Twitternya.

Ada juga yang menyebutnya sangat memalukan dan menambahkan "Tak percaya Arsenal akan membiarkan hal ini terjadi." Para suporter dari kalangan selebriti, seperti Piers Morgan juga bersuara senada bahkan lebih ekstrem. "Guard of honour untuk pengkhianat terbesar dalam sejarah Arsenal di markas kita sendiri. Rasanya seperti mau muntah saja," kata Morgan.

Metro juga menyakini Arsenal belum memutuskan apakah guard of honour akan digelar atau tidak. Namun, pihak Arsenal sudah mengkonfirmasikan bahwa hal tersebut adalah sebuah pilihan dan keputusannya akan diambil sebelum akhir pekan. Para kampiun dari musim-musim terdahulu juga disambut dengan cara ini oleh lawan-lawan mereka, meski statusnya adalah rival.

Skuad Invicibles Arsenal 2003/04 saja disambut guard of honour di beberapa stadion, sementara Liverpool mempersembahkannya untuk The Gunners di Anfield pada 1998 silam. Contoh lain adalah United yang menggelar karpet merah untuk Chelsea kala masih dibesut Jose Mourinho saat bertandang ke Old Trafford musim 2004/2005. (met/bla)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus