Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkot Dumai

Susun Rencana Kerja 2019, Pemko Dumai Gelar FPD

Selasa, 13 Maret 2018


DUMAI-Untuk melaksanakan tahapan Pemko Dumai proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Dumai tahun 2019, Pemko Dumai melalui Bappeda menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD). 

Dalam FPD, setiap Organisasi Perangkat Daerah yang menyusun rencangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, dilakukan verifikasi oleh Bappeda guna penyelarasan dengan rancangan awal RKPD.

Budhi Hasnul, ketua panitia Forum Perangkat Daerah Dumai menyampaikan, tujuan diselenggarakannya Forum Perangkat Daerah ini untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, indikator kinerja, pendanaan indikatif, lokasi dan kelompok sasaran dalam Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

"Untuk mempertajam dan mensinergikan program priotas pembangunan daerah yang penanganannya dilakukan oleh lintas OPD atau dilakukan secara bersama-sama oleh beberapa OPD," kata Budi.

"Selanjutnya, Hasil pembahasan forum Perangkat Daerah dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan yang hadir," terang mantan Camat Dumai Kota itu.

Forum Perangkat Daerah dilaksanakan selama 3 hari, mulai 12 sampai dengan 14 Maret 2018. Usai pembukaan pada Senin (12/3/2018), kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan yang dibagi di dalam 4 bidang pembahasan, yakni fisik dan prasarana, Pemerintahan dan SDM, Ekonomi dan SDA serta bidang urusan penunjang. 

"Kegiatan diskusi pembahasan menggunakan dua tempat, yakni Gedung Sri Bunga Tanjung dan Ruangan Media Centre Jalan Putri Tujuh," tuturnya.

Forum Perangkat Daerah ini diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan, terdiri dari unsur Anggota DPRD Kota Dumai, kepala OPD, Camat dan Lurah dan para delegasi yang merupakan utusan dari setiap kecamatan se-Kota Dumai.

Namun, pantauan di lapangan tidak ada tampak seorang pun Anggota DPRD Dumai yang hadir pada saat pembukaan Forum Perangkat Daerah tahun 2018. (adv/humas)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus