Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Syamsuar-Edy Natar Minggu Lusa Deklarasi di Lapangan Bukit Senapelan Pekanbaru

Jumat, 05 Januari 2018

Syamsuar (kiri) didampingi Edi Natar siap deklarasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution akan dilaksanakan di Lapangan Bukit, Senapelan, Kota Pekanbaru, Minggu lusa.

Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf mengatakan, keputusan untuk memindahkan lokasi deklarasi. Karena Pemprov Riau tidak memberikan izin penggunaan Purna MTQ Jalan Sudirman, untuk aktivitas politik yang masih satu ruang lingkup dengan Kantor Dinas Pariwisata Riau.

"Daripada berpolemik kita putuskan lokasinya yang pasti di Lapangan Bukit Senapelan, acara Ahad dimulai selesai Sholat Zuhur pukul 14.00 WIB," ujar Zulmizan, Jumat siang di Pekanbaru.

Dikatakan, deklarasi nantinya dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Koalisi Riau Bersatu gabungan partai politik PAN, PKS dan NasDem, serta simpatisan. "Juga akan ada hiburan nantinya, ada Artis, Sunu hadir menghibur masyarakat," sebutnya.

Di singgung terkait, tidak diberikan izin pelaksanaan deklarasi di Purna MTQ, dia sangat menyayangkan sikap Pemprov Riau. "Silahkan masyarakat nilai ini kan bukan pekerjaan huru-hara, biasanya MTQ digunakan untuk konser, diperbolekan. Kok kita gak boleh (deklarasi). Seharusnya negara hadir pada momentum seperti ini," ujarnya.

"Kita sayangkan, secara lisan sudah disampaikan tidak boleh (digunakan untuk kegiatan politik). Alasannya satu kompeks dengan Dispar Riau," ujar Zulmizan.

Sementara Pengurus DPP PAN Jon Erizal mengatakan, pihaknya tidak keberatan dan mengaku siap untuk melakukan sosialisasi Syamsuar-Edy dimanapun di Bumi Lancang Kuning itu. "Mengenai tempat dimana pun kader PAN siap memenangkan, mau diberi diujung tanjung pun yang penting ada ruang bagi kami untuk deklarasi," sebutnya.

Kepada seluruh kader PAN, Anggota DPR RI meminta, dengan diusungnya Syamsuar dan Edy Natar Nasution sebagai kandidat yang dijagokan PAN, diminta kader solid dalam menyusun strategi pemenangan Pilkada Riau itu.

Dalam Syukuran dan Pilkada Riau itu, hadir Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar dan Edy Natar Nasution, Ketua PAN Riau Irwan Nasir, Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi PAN Sunaryo serta jajaran pengurus. (antara)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus