Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Tabliq Akbar Sambut Ramadan Bersama Ustadz Abdul Somad, Walikota Zul As Sampaikan 3 Pesan

Selasa, 15 Mei 2018


DUMAI-Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Bagian Administrasi dan Kesra Setdako Dumai menyelenggarakan tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad Lc, MA. Tabligh akbar berlangsung di Taman Bukit Gelanggang (TBG) Jalan HR Soebrantas.

Walikota Dumai Zulkifli AS pada kesempatan itu menyampaikan Marhaban Ya Ramadan. “Bersyukur kita kepada Allah SAW yang telah melimpahkan rahmat kepada kita bersama. Sehingga kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan 1439 Hijriah,” ujar Zul As.

Walikota juga menyampaikan tiga pesan kepada masyarakat, yakni pertama, sambut kedatangan Ramadan dengan penuh suka-cita serta penuh pengharapan. "Marilah kita jadikan bulan puasa sebagai arena untuk penempaan jiwa kita sehingga meraih tujuan utama puasa, yaitu meningkatnya ketakwaan  kepada Allah SWT. Tanpa meninggalkan kewajiban pada diri sendiri, gugahlah pemuda pemudi kita untuk memakmurkan masjid-masjid dengan ibadah tarawih, tadarus, dzikir dan pendalaman ajaran-ajaran Islam," ujarnya. 

Kedua, menjadikan bulan puasa untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara sesama kaum muslimin dan segenap komponen masyarakat Dumai.

"Ketiga, saya mengajak masyarakat menunaikan zakat, bukan hanya zakat fitrah pada akhir Ramadan, tetapi juga zakat lain, seperti zakat mal dan zakat perniagaan, disamping infaq dan sedekah," ajaknya. 

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan sebaik mungkin. "Ramadan jadi ladang amal yang perlu dimaksimalkan," ujarnya. (*)



Penulis : Dika Cahaya Putra
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus