Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Tahanan Kabur Rutan Siak Ditangkap di Pelalawan Riau, Bayu Dihukum 20 Tahun Penjara

Kamis, 23 Mei 2019

Bayu Saputra ditangkap kembali di Pelalawan. (Foto:Polres Pelalawan)

PELALAWAN-Seorang tahanan kabur dari Rutan Klas IIB Kabupaten Siak, Riau bernama Bayu Saputra (20) ditangkap Satres Narkoba Polres Pelalawan, Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 11.00 wib. 

Terpidana Bayu diamankan di Jalan Koridor Langgam, Kilometer 12, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau saat menumpang mobil travel dari Desa Bukit Kesuma, Pangkalan Kuras menuju Pangkalan Kerinci.

Setelah diamankan di Mapolres Pelalawan, ternyata narapidana yang beralamat di Kelurahan Kerinci Barat itu tersandung dalam kasus narkotika. Tak tanggung-tanggung, Bayu merupakan pemilik narkoba jenis sabu-sabu seberat 6 Kilogram yang ditangkap Satres Narkoba Polres Siak.

"Pelaku mendapat hukuman penjara 20 tahun 6 bulan saat menjalani persidangan persidangan kasus narkotika itu," ungkap Paur Humas Polres Pelalawan Ipda L Sitanggang, Kamis (23/5/2019).

Saat ini, Bayu dalam proses serah terima dari Polres Pelalawan ke Polres Siak untuk dikembalikan ke Rutan dan menjalani masa hukumannya. Informasi yang diperoleh menyebut, terpidana Bayu ditangkap Satres Polres Siak yang dipimpin AKP Herman Pelani, 24 Juli 2018 lalu.

Bersama seorang temannya, Bayu kedapatan membawa 6 Kg sabu-sabu dan 4.926 butir ekstasi yang diduga dari Tiongkok dan dikirim melalui Bengkalis. Saat barang haram itu hendak dibawa ke Pekanbaru menggunakan mobil minibus, Bayu dan rekannya dicokok polisi dan barang bukti diamankan. (*) 






 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus