Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Tahukah Anda 3 Waktu Mustajab Terkabulnya Doa di Bulan Ramadan

Rabu, 22 Mei 2019

Waktu mustajab saat berdoa. (Foto:U-Report)

PEKANBARU-Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Allah SWT akan mengabulkan doa-doa orang yang berpuasa didasari atas iman dan ikhlas. Jadi manfaatkanlah bulan suci ini untuk berdoa minta ampunan dan berkah kepada Allah SWT.

Di antara waktu puasa, ada tiga waktu mustajab terkabulnya doa di bulan Ramadan. Setiap doa yang dipanjatkan pada waktu ini, Allah SWT pasti akan mengabulkannya. Berikut penjelasannya lebih rinci yang sudah disiapkan Wow Menariknya.

1. Waktu sepertiga malam
Sepertiga malam adalah waktu yang paling mustajab terkabulnya doa. Apalagi di bulan puasa, doa yang dipanjatkan setiap sepertiga malam pasti akan terkabul.

“Allah SWT turun ke langit dunia setiap malam, ketika tersisa sepertiga malam terkahir. Allah berfirman: Siapa yang berdoa kepada-Ku, Aku kabulkan, siapa yang meminta-Ku, Aku beri, dan siapa yang minta ampunan pasti Aku ampuni.” (HR. Muslim)

Sepertiga malam terletak antara pukul 1 dini hari sampai waktu menjelang adzan subuh. Siapa saja yang bangun di sepertiga malam untuk beribadah dan berdoa, pasti Allah kabulkan.

2. Antara adzan dan iqomah
Rajin-rajinlah salat berjamaah di masjid. Sebab pada waktu itu ada waktu yang mustajab terkabulnya doa, yakni antara waktu adzan dan iqomah. Panjatkanlah doa pada waktu itu.

“Doa antara adzan dan iqomah tidak tertolak.” (HR. Abu Daud)

3. Saat buka puasa
Doa orang yang betul-betul puasa didasari atas iman dan ikhlas, doanya tidak tertolak. Terutama doa yang dipanjatkan ketika berbuka puasa.

“Ada tiga orang yang doanya tidak tertolak, siapa saja? 1. Pemimpin yang adil, 2. Orang yang berpuasa ketika dia berbuka, 3. Doa orang yang terzalimi.” (HR. Tirmidzi)

Karena itu, panjatkanlah doa yang baik saat berbuka puasa, jangan terlalu fokus dengan hidangan yang ada di atas meja saja ya! (*)






 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Wowmenariknya.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus