Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Tahukah Anda Lima Makanan Ini Bisa Menghilangkan Racun dari Ginjal

Rabu, 01 Mei 2019

Ilustrasi ginjal. (Foto:Tribunews)

PEKANBARU-Ginjal merupakan organ detoksifikasi terpenting dalam tubuh dan memiliki peran untuk menghilangkan racun dari tubuh melalui urine. Menurut Dr. Victor Marchione, menjaga kesehatan ginjal adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Jika Anda tidak mengonsumsi makanan seimbang, minum air bersih, dan membersihkan tubuh dari racun yang menumpuk, ini dapat berdampak negatif pada fungsi ginjal, hati, dan organ lainnya. Kesehatan ginjal yang buruk juga dapat menyebabkan batu ginjal.

Membersihkan ginjal sebenarnya merupakan proses yang cukup sederhana. Salah satu langkah termudah namun terbaik untuk membersihkan ginjal adalah dengan minum banyak air putih dan mengonsumsi makanan sehat.

Pembersihan ginjal merupakan metode yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi organ-organ tubuh, sehingga dapat mencegah infeksi ginjal dan masalah kesehatan lainnya. 

Berikut beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk membersihkan ginjal:

1. Perasan lemon
Perasan lemon mampu mencegah pembentukan batu ginjal dan mendetoksifikasi ginjal.

2. Semangka
Buah ini merupakan diuretik alami yang ampuh. Tak hanya daging buahnya saja, kulit semangka juga mampu memecah batu ginjal.

3. Seledri
Seledri kaya akan nutrisi, yang dapat membersihkan ginjal dan meningkatkan fungsinya.

4. Asparagus
Asparagus memiliki sifat diuretik dan alkali yang kuat yang dapat mencegah dan melarutkan batu ginjal serta memecah kristal asam oksalat.

5. Rempah-rempah
Rempah-rempah bisa sangat membantu untuk membersihkan ginjal. Kunyit dan jahe adalah yang paling kuat, karena kaya antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi ginjal, melawan peradangan dan mencegah infeksi. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Juicing for Health


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus