Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Tahukah Anda: Minum Air Putih Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Rabu, 31 Juli 2019

Ilustrasi. (Foto:Kumparan)

PEKANBARU-Kita semua tentu sudah tahu, betapa pentingnya air putih untuk tubuh. Air dapat menghidrasi tubuh, membuat kita tetap sehat, menghilangkan racun dari tubuh dan membantu pergerakan usus. 

Dengan cara sama, minum banyak air putih bahkan diperlukan jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Tetapi tahukah Anda, waktu untuk minum air putih mungkin menjadi kunci untuk menurunkan berat badan secara efektif? 

Dilansir dari Times of India, menurut penelitian, Anda harus minum 500 ml air putih sebelum makan.

Mengapa waktu ini penting? Sebuah teori lama menunjukkan, separuh dari waktu Anda merasa lapar, sebenarnya Anda juga merasa haus. Jadi, minum air putih 30 menit sebelum makan akan mencegah Anda makan berlebih.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Obesity, melibatkan sekelompok orang gemuk. Dalam studi ini, mereka diminta untuk minum 500 ml air putih 30 menit sebelum makan utama. Kelompok lain diminta hanya membayangkan perut mereka kenyang.

Selain itu, seluruh kelompok mengikuti diet dan olahraga yang sama selama sekitar 12 minggu. Pada akhir penelitian ditemukan bahwa orang yang minum air putih sebelum makan, kehilangan berat badan sekitar 1,5 kg lebih banyak dibanding mereka yang tidak minum sebelum makan.

Intinya, minum air putih sangat penting dan penelitian ini membuktikan bahwa waktu minum yang tepat dapat memainkan peran utama jika Anda ingin menurunkan berat badan. Untuk itu, jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dari tubuh dengan cepat, konsumsi makanan sehat, olahraga secara teratur, dan minum banyak air putih pada waktu yang tepat. (*)



 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Viva.co.id


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus