Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Tahukah Anda, Saat Wanita Hamil Muda Dilarang Memijit Bagian Terlarang Ini

Senin, 29 April 2019

Ilustrasi pemijatan. (Foto:U-Report)

PEKANBARU-Memijat sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu cara untuk menghilangkan pegal-pegal dan capek. Hampir setiap orang sangat menyukai ketika dipijat, karena memang memberikan relaksasi yang nyaman. Pun para wanita yang sedang hamil. 

Bedanya, ada wilayah tertentu yang sangat dilarang untuk dipijit bagi para wanita yang sedang hamil muda. Bukan tanpa alasan, karena memang wilayah ini bisa memberikan dampak yang tidak baik bagi para wanita hamil muda.

Nah, Sobat Sehat perlu mengetahui hal ini karena cepat atau lambat sobat semuanya pasti akan menghadapi kehamilan, entah diri sendiri ataupun pasangan. Ketika hamil muda, mungkin banyak yang merasakan kebas atau pegal, dan oleh karena itu biasanya langsung dilakukan pemijitan tanpa memperhatikan area-area khusus yang terlarang.

Area khusus ini terlarang untuk dipijat, terutama bagi wanita hamil muda yang kandungannya masih berusia sekitar tiga bulan atau kurang karena bisa mempengaruhi janin yang ada di dalam kandungan. Bukan cuma satu area, tetapi ada dua area terlarang yang tidak boleh dipijat ketika kandungan sedang berusia tiga bulan atau kurang.

Bagian manakah itu?
Area terlarang yang sangat tidak boleh dipijat ketika sedang hamil muda adalah sela-sela ibu jari dan jari telunjuk. Dua area tersebut tidak boleh dipijat atau dilakukan penekanan secara kontinyu atau terus menerus karena bisa berakibat konstraksi dini. 

Padahal dua titik ini ketika dipijat memang bisa meredakan rasa nyeri atau pegal. Tetapi hal ini dilarang untuk dilakukan bagi wanita hamil muda. Selain dua area tersebut, bagian pundak juga dianjurkan untuk lebih baik tidak dilakukan pemijatan pada wanita yang sedang dalam kondisi hamil muda. 

Apalagi jika pemijatan pada pundak ini dilakukan dengan cukup keras. Dikhawatirkan pemijatan tersebut akan berakibat buruk pada janin yang ada di dalam kandungan. Tetapi jika usia kehamilan sudah tua, pemijatan pada pundak bisa dilakukan. 

Bagian lainnya yang juga terlarang untuk dilakukan pemijatan ketika hamil muda adalah bagian atas mata kaki dan bagian bawah perut. 

Nah Sobat Sehat, perlu diperhatikan terutama bagi yang sedang dalam kondisi hamil muda, atau sedang memiliki pasangan yang dalam kondisi hamil muda agar selalu diperhatikan agar jangan sampai melakukan sesuatu yang bisa memberikan efek buruk bagi kehamilan. Karena kehamilan merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu dan memberikan kebahagiaan. (*)

 





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Sobatsemangatsehat.blogspot.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus