Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sumbar

Tahun ini, Kemenag Rohul Bagikan 1.762 Beasiswa Madrasah

Selasa, 14 Mei 2013


PASIR PENGARAIAN-Kementerian Agama melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, tahun ini kembali menggelontorkan beasiswa bagi siswa miskin yang bersekolah di Madsarah seluruh Rokan Hulu. Total beasiswa yang disalurkan mencapai Rp.789.660.000 untuk 1.762 siswa miskin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu, H. Ahmad Supardi Hasibuan menegaskan, beasiswa tersebut akan disalurkan antara lain ke 307 siswa miskin Madrasah Ibtidaiyah, kemudian 1.088 siswa MTs dan 367 siswa Madrasah Aliyah. Untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah akan diberikan sebesar Rp360.000 per siswa, sedangkan untuk siswa MTs sebesar Rp.550.000 per siswa dan untuk siswa Madrasah Aliyah dialokasikan sebesar Rp780.000 per siswa.

Dijelaskan, sesuai petunjuk pencairan, para penerima beasiswa tersebut adalah siswa Madrasah Ibtidaiyah, MTs dan Madrasah Aliyah mulai kelas awal sampai terakhir. Sedangkan madrasah penerima adalah madrasah negeri dan swasta yang telah memilki izin operasional.

Berdasarkan surat edaran yang disampaikan kepada para Kepala Madrasah di Rokan Hulu, Ahmad meminta, pihak madrasah segera melakukan pendataan siswa miskin dan diusulkan sebagai penerima beasiswa dan data tersebut tentu saja berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang juga dilampirkan dalam edaran tersebut.

Terkait penggunaan dana beasiswa, menurut Supardi, bisa untuk pembelian buku dan alat tulis, pembelian baju seragam madrasah, pembayaran transportasi ke madrasah dan keperluan lain yang berkaitan dengan pendidikan mereka di madrasah. (epi) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus