Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Tahun Ini Pasar Ramadan di Kawasan Bundaran Patin Pematangreba Inhu Ditiadakan

Sabtu, 04 Mei 2019

Lurah Pematangreba Sudarman. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Dua hari lagi, umat Islam di seluruh penjuru dunia, termasuk Kabupaten Inhu, Riau mulai melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Berkaitan dengan Ramadan, ada hal unik dan spesial yang selalu muncul di bulan penuh berkah ini, salah satunya Pasar Ramadan atau Pasar Pabukoan. 

Beragam menu makanan dan minuman segar bisa dengan mudah ditemukan di pasar Ramadan. Setiap tahun, untuk Kabupaten Inhu Pasar Ramadan selalu digelar di kawasan bundaran Patin, Pematangreba.

"Tahun ini, pedagang yang berjualan di Pasar Ramadan dilarang berjualan," kata Lurah Pematangreba Sudarman SE kepada FokusRiau.Com, Sabtu (4/5/2019).

Larangan tersebut dikeluarkan setelah berkoordinasi dengan jajaran Polsek Rengat Barat. Ini dilakukan demi memastikan kelancaran berlalu lintas dan menghindari korban kecelakaan. Karena setiap hari, kawasan bundaran patin selalu dipadati arus lalu lintas dari arah Jambi, Pekanbaru maupun dari Rengat.

"Bundaran patin ini merupakan lokasi pertemuan titik jalan kabupaten dengan jalan nasional. Jadi kepadatan arus kendaraan sangat tinggi. Makanya kita larang adanya Pasar Ramadan," katanya.

Solusinya, pedagang akan dialihkan ke Pasar Ramadan ke sepanjang Jalan Pematangreba mulai dari depan Indomaret sampai depan dealer Yamaha menuju arah Rengat. (*)
 
 
 
 
 

Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus