Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sumbar

Tak Ada Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Padang Sumbar, Tersisa 90 Kasus

Sabtu, 27 Juni 2020

Hanya tersisa 90 kasus Covid-19 di Kota Padang. (Foto:Istimewa)

PADANG-Dinas Kesehatan Kota Padang mencatat, hasil pemeriksaan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak terdapat penambahan kasus baru. Dengan demikian, sampai Jumat (26/6/2020) total hanya 504 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir dari laman dinkes.padang.go.id, terdapat tambahan 11 kasus sembuh tersebar empat kasus di Lubuk Begalung, satu kasus di Padang Timur, dua kasus di Koto Tangah, tigakasus di Pauh, satu kasus di Nanggalo dengan jumlah sembuh keseluruhan 391 kasus. 

Sementara untuk jumlah keseluruhan pasien meninggal dunia sebanyak 23 orang. Di sisi lain, Dinas Kesehatan juga mencatat semua kecamatan berikut 80 kelurahannya terjangkit Covid-19. Dimana jumlah PDP sebanyak 493 orang (kumulatif) dan jumlah OTG yang kontak erat dengan penderita terkonfirmasi sebanyak 190 orang (total OTG setelah dikurangi hasil swab negatif).

"Terdapat 46 kelurahan sekarang sudah bebas covid-19 (sembuh/meninggal) dan sudah tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19. Sementara sisa kasus konfirmasi sampai tanggal 26 Juni 2020 adalah 90 kasus, dimana 42 kasus di antaranya masih dirawat, 22 kasus isolasi mandiri dan 26 kasus dikarantina. (*)




Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus