Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Tak Ada Tambahan, Pemilu 2014 Kursi DPRD Inhil Tetap 45

Minggu, 21 April 2013


TEMBILAHAN-Jumlah kursi DPRD Kabupaten Inderagiri Hilir pada pemilu 2014 mendatang, dipastikan tidak akan ada penambahan. Ini merupakan keputusan KPU Pusat berdasarkan data agregat kependudukan (DAK) per kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2012.

Ketua KPUD Inhil, Joni Suhaidi mengatakan, berdasarkan DAK per kecamatan, jumlahnya tidak sama dengan waktu pemilu legislatif periode sebelumnya. Selain itu, ring suara Kabupaten Indragiri Hilir juga masih berada pada kisaran 500 ribu sampai 1 juta suara.

"Berdasarkan undang-undang tentang penyelenggaran pemilihan umum termasuk DAK, jumlah kursi DPDR Inhil masih akan tetap 45 dan tidak akan terjadi penambahan seperti di beberapa daerah lain di Riau," kata Joni, Sabtu (20/4).

Untuk alokasi kursi per daerah pemilihan, KPU Inhil belum bisa menyampaikan secara rinci. Karena baru akan dibahas April ini.
Menurut Joni, untuk Pemilu 2014, Dapil 1 akan meliputi wilayah Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling dan Kecamatan Kempas. Sedangkan Dapil 2 meliputi Kecamatan Batang Tuaka, Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Gaung. Dapil III meliputi Kecamatan Tanah Merah, Enok, Concong dan Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Untuk Dapil 4 meliputi Kecamatan Sungai Batang, Reteh, Keritang dan Kemuning. Dapi V meliputi, Kecamatan Mandah dan Kecamatan Pelianggiran dan dapil VI meliputi Kecamatan Kateman, Pulau Burung dan Teluk Belengkong. (r24/den)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus