Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Tak Kenal Lelah Mengabdi, Kini 73 CPNS Dokter dan Honorer K2 di Lingga Jadi ASN

Kamis, 12 Oktober 2017

Proses pelantikan CPNS menjadi ASN di Kabupaten Lingga. (Foto: Indra/FokusRiau.Com)

BATAM-Setelah melalui perjuangan panjang dan pengabdian yang tak kenal lelah. Sebanyak 73 CPNS formasi dokter dan honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau akhirnya diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mereka yang diangkat dan diambil sumpah jabatan untuk selanjutnya akan bertugas di sejumlah pelosok negeri kabupaten berjuluk Bunda Tanah Melayu tersebut. Surat keputusan pengangkatan sebagai ASN telah diserahkan Wakil Bupati Lingga Mohammad Nizar di aula kantor Bupati Lingga, Daik, beberapa waktu lalu.

Nizar mewakili Bupati Lingga H Alias Wello menyampaikan, pengangkatan telah melalui proses yang sangat panjang dan pengabdian diri selama bertahun-tahun dari para CPNS tersebut. "Pengangkatan atau pelantikan dilakukan, karena pengabdian merekayang tidak pernah lelah. Untuk itu, melalui proses yang sangat panjang kita angkat menjadi PNS/ASN. Ini juga sesuai peraturan pemerintah,” kata Nizar dalam keterangan tertulis yang diterima fokusriau.com, Kamis (12/10/2017) di Batam.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga itu meminta para pegawai yang baru diangkat agar meningkatkan kinerjanya, sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Kemudian tetap mematuhi aturan pegawai. "Saya minta saudara meningkatkan kinerja. Saudara sudah disumpah dan mendapatkan SK. Artinya, saya meminta agar Saudara harus berusaha dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap, cita-cita dalam mewujudkan Lingga gemilang 2020 nanti tercapai dengan adanya para pegawai yang baru diangkat. Dari 73 CPNS yang diangkat, 4 di antaranya adalah dokter yang diangkat khusus PTT menjadi PNS/ASN oleh Pemkab Lingga. Sementara sisanya merupakan honerer K2 tenaga teknis, seperti guru dan tenaga kesehatan. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus