Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Tampil Tanpa Buntut di GIIAS 2017, Baleno Kini Berwujud Hatchback

Jumat, 11 Agustus 2017

Tampilan terbaru Suzuki Baleno. (Foto:Cnnindonesia)

JAKARTA-Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Baleno generasi terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Tidak seperti model sebelumnya, Baleno terbaru kini hadir tanpa buntut dan bertarung di segmen hatchback.

4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya mengatakan, generasi terbaru Baleno sudah memperoleh berbagai pengembangan, salah satunya dari soal desain yang menggunakan platform terbaru, yakni heartech. "Mobil ini sudah mengalami banyak pengembangan yang tentunya untuk menambahkan lebih banyak keunggulan," kata Setiawan di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang, Kamis kemarin.

Desain Baleno terbaru, dikawinkan dengan velg 16 inci demi menambah kesan sporty. Selain itu menambah kesan mewah, grill yang disematkan sudah memiliki aksen krom, termasuk juga di pegangan pintu, hiasan pintu bagasi hingga emblem Baleno. 

Untuk sistem pencahayaan, mobil ini sudah menggunakan proyektor HID sebagai penerangan utama. Sementara lampu kombinasi belakang telah memakai LED, termasuk high mount stop lamp pada spoiler.

Beralih ke bagian dalam, kesan utama yang ditinggalkan ialah mewah tetapi tetap beraura sporty. Dari mulai garis dashboard tersusun sejajar dan dominasi sistem audio yang terintegrasi bersama roda kemudi beserta tambahan panel.

Tidak hanya roda kemudi yang diselimuti kulit berkualitas, seluruh jok juga menggunakan material fabric dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi. Kenyamanan saat berada di dalam kabin juga ditunjang dengan perangkat audio 2DIN yang terkoneksi AM/ FM, audio CD, MP3, USB dan Bluetooth. Tidak lupa, perangkat itu dilengkapi empat speaker dan dua tweeter.

Baleno terbaru, hadir dengan sejumlah sistem keamanan. Selain body kendaraan yang sudah ramah lingkungan, mobil sudah memiliki SRS airbag untuk meminimalkan cedera saat terjadi kecelakaan. Ditambah juga, sistem pengereman antilock braking system (ABS), Elektronic Brake Force Distribution (EBD) hingga brake assist.

Mobil tersebut didukung dengan mesin berkonfigurasi empat slinder 1.373cc, 16 valve, DOHC, VVT dan MPI. Ditambah bekal mesin yang dapat mengeluarkan tenaga 92,4 ps dan torsi 130 Nm. "Konsumsi bahan bakarnya digenerasi terbaru sudah terbukti. Hasil uji dengan transmisi manual bisa menembus 22,17 km/ liter," kata Setiawan dikutip fokusriau.com dari cnnindonesia.

Disamping kelebihan di atas, masih ada sejumlah fitur unggulan lain yang disematkan pada generasi keempat Baleno. Tunggangan terbaru Suzuki ini dibanderol Rp207,5 juta on-the-road untuk varian AT dan varian MT dihargai Rp195 juta on-the-road. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus