Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhu

Tanggapi Isu Penutupan Pasar Tradisional di Inhu, Sekdakab Hendrizal: Itu Tidak Benar

Kamis, 26 Maret 2020

Sekdakab Hendrizal. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HULU-Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Hendrizal menegaskan, pemerintah tidak akan menutup pasar tradisional. Hal itu disampaikan menanggapi isu yang beredar di masyarakat yang menyebut pasar tradisional, seperti pasar rakyat Rengat akan ditutup permanen mulai Senin depan.

"Saya sudah melakukan pembahasan dengan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) dan dipastikan pemerintah tidak akan menutup pasar tersebut," ujar Hendrizal kepada FokusRiau.Com, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan, sampai hari ini belum ada dasar hukum untuk melakukan penutupan pasar tradisional di Inhu. "Belum ada dasar kita menutup pasar rakyat, kita hanya fokus melakukan langkah preventif yang selama ini dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran virus corona di Inhu," tuturnya.

Untuk itu, Hendrizal mengimbau seluruh masyarakat mematuhi intruksi pemerintah dalam berbagai sosialisasi, seperti menghindari berkumpul, menjaga jarak dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang serta mengurangi interaksi dengan orang lain. 

"Termasuk menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan pakai sabun guna pemutusan penyebaran virus tersebut," tukasnya. (*)



Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus