Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Tangkap Lima Pengedar Narkoba, Polresta Barelang Amankan 1,3 Kg Ganja

Senin, 23 Oktober 2017

Kapolres Kombes Hengki didampingi Kasat Narkoba. (Foto:Indra/FokusRiau.Com)

BATAM-Polresta Barelang menangkap lima pengedar narkoba jenis ganja di Kota Batam, Kepulauan Riau. Dari mereka berhasil diamankan ganja asal Aceh seberat 1.346,55 gram atau sekitar 1,3 Kg lebih.  

Kelima tersangka yang kini diamankan Satuan Narkoba Polresta Barelang adalah Abdul (40), Rafi (38), Ramli (46), Sazili (44) dan Sumarto (45). Kelimannya sekarang sudah mendekam di tahanan Mapolresta Barelang dan akan dijerat dengan Pasal 112 (2) jo pasal 114 (2) UU RI no 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan paling lama seumur hidup atau pidana mati.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan, Selasa lalu. Penangkapan berawal dari informasi terkait peredaran narkoba di sebuah rumah di blok H Perum Karisma Indah Sagulung. Dengan informasi tersebut, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan.

"Saat anggota kita (polisi) datang didapati satu pelaku Abdul bersama dua paket ganja kering yang sudah dibungkus dan siap edar," ungkap Kombes Hengki didampingi Kasat Narkoba Kompol Arwin A Wientama kepada wartawan di Mapolres Barelang, Senin (23/10/2017).

Dijelaskan, setelah mengamankan Abdul dilakukan pengembangan. Hasilnya, empat pelaku lainnya, Rafi, Ramli, Sazili dan Sumarto ditangkap. Ternyata semuanya satu jaringan sekaligus diamankan barang bukti ganja kering dari masing-masing pelaku.

“Rencananya mereka akan mengedarkan ganja tersebut di Batam. Dari hasil pemeriksaan penyidik ganja tersebut berasal dari Aceh. Kelima tersangka merupakan pengedar. Kita masih melakukan pengembangan untuk mencari jaringan mereka,” ungkapnya. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus