Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Target Pengesahan APBD-P Pekanbaru 2018 Terancam Molor, Apa Penyebabnya?

Jumat, 24 Agustus 2018

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Jadwal pengesahan APBD-Perubahan Pekanbaru tahun anggaran 2018, tampaknya akan molor. Target ketuk palu pekan ini terpaksa diundur, karena DPRD memiliki jadwal lain. Sebelumnya, Banggar DPRD Pekanbaru mematok target mengesahkan APBD-P 2018 pada pekan ketiga Agustus.

Namun karena bersamaan dengan jadwal reses DPRD, maka pembahasan APBD-P terpaksa digeser pekan depan. "Ini jadwal reses kedua tahun ini, yang digelar mulai Kamis (23/8/2018), kemarin hingga seminggu ke depan. Jadwal reses ini sudah tersusun sejak awal," kata juru bicara Banggar DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti, Jumat (24/8/2018).

Sebagai gambaran, APBD-Perubahan tahun 2018 diperkirakan berkisar antara Rp 2,1 triliun sampai Rp 2,2 triliun. Meski nantinya akan ada penambahan, hanya seputar dana BOS. Selain itu dipastikan tidak ada tambahan.

Ida menyebut, dewan akan berupaya mempercepat pembahasan APBD-P tersebut. Bahkan pengesahan yang ditargetkan akhir Agustus akan diupayakan secara maksimal.
 
"Karena tidak ada pembahasan krusial, kemungkinan tidak memakan waktu lama. Jika bisa satu dua hari dibahas bersama TAPD, kenapa tidak. Maka langsung kita ketuk palu. Setelah itu, baru kita bahas bahas APBD murni 2019, sebagai lanjutan pembahasan kemarin," janjinya.

Jika APBD-Perubahan 2018 berada di kisaran Rp2,1 triliun sampai Rp2,2 triliun, Banggar DPRD memperkirakan untuk nilai APBD Murni 2019, estimasi anggarannya sebesar Rp2,2 triliun. Ketuk palu APBD murni 2019 ditargetkan pada September mendatang. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus