Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Teh Ternyata Bisa Berikan Dampak Buruk Bagi Tubuh Bila Diminum Saat Perut Kosong

Rabu, 24 April 2019

Ilustrasi teh. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Teh merupakan salah satu jenis minuman yang banyak disukai orang. Ada berbagai jenis teh yang dapat dinikmati dengan berbagai cara. Sejumlah jenis teh yang biasa dinikmati oleh orang adalah teh hijau, teh hitam, teh oolong dan teh melati.

Teh paling enak saat dinikmati dengan cara diseduh dengan air hangat. Teh juga tidak kalah nikmat jika disajikan dengan air es. Maka tak jarang kalau es teh menjadi menu andalan di setiap warung-warung makan dengan berbagai harga.

Ada segelas teh yang dijual hanya dengan harga Rp2.000,00 hingga puluhan ribu. Tidak hanya diseduh dengan air saja, banyak olahan teh yang dicampur dengan susu. Para penikmat teh susu ini akan berburu di kedai-kedai untuk menikmati menu teh dengan olahan susu. Teh juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuhmu.

Namun, teh juga akan memberikan dampak yang buruk bagi tubuhmu jika diminum dalam keadaan perut kosong. Dilansir dari grid.id, ada beberapa dampat buruk jika kamu meminum teh dalam keadaan perut kosong.

1. Menganggu Keseimbangan Zat Asam Basa dalam Perut
Bagi kamu yang punya kebiasaan meminum teh di pagi hari sebelum makan, coba cermati hal berikut. Minum teh di pagi hari saat perut masih kosong dapat membuat sistem metabolisme terganggu.

2. Merusak Gigi
Minum teh manis di pagi hari juga dapat membuat lapisan enamel pada gigimu terkikis. Bakteri dalam mulutmu akan berusaha merusak gula yang masuk. Lalu kadar asam mulutmu pun akan memingkat. Hal inilah yang menyebabkan enamel gigi semakin terkikis.

3. Mudah Dehidrasi
Teh juga mengandung zat deuretik. Zat tersebut akan membuat kandungan garam dan mineral dalam tubuhmu cepat keluar dan kamu jadi sering buang air kecil. Saat terlalu banyak mengeluarkan zat elektrolit atau garam dan mineral tersebut, maka tubuhmu akan mudah dehidrasi atau kehilangan cairan.

4. Perut Kembung
Teh diketahui mengandung laktosa yang tinggi. Jika kamu minum teh saat perut kosong maka ususmu akan mudah mengalami sembelit. Hal itu karena kandungan laktosa yang tinggi ini akan mempengaruhi kerja usus. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus