Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Dumai Taja Millenial Road Safety Festival

Jumat, 18 Januari 2019

Foto bersama peserta Millenial Road Safety Festival. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Tingginya fatalitas kecelakaan yang didominasi kaum milenial membuat Polres Dumai berinisiatif menggelar program nasional bertema 'Millenial Road Safety Festival'.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Adi Prabowo menyebut, kegiatan tersebut dimulai pada Jumat (18/1) dengan dibentuknya panitia yang melibatkan banyak pihak dari berbagai organisasi.

Sedangkan  puncaknya dijadwalkan tanggal 24 Februari 2019 di Taman Bukit Gelanggang. Festival perdana dilaksanakan dengan melibatkan kalangan milenial. "Kegiatan ini merupakan gerakan moral yang dipelopori oleh Korlantas Polri mengingat pentingnya peran kalangan milenial dalam menciptakan lalu lintas yang kondusif menuju Indonesia gemilang," ujar AKP Adi Prabowo. 

Adi memaparkan, angka kecelakaan di Indonesia saat ini cukup tinggi. Bahkan masuk nomor urut 5  penyebab kematian. Mayoritas dari kalangan milenial yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa. Mereka pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 31 tahun.

"Tujuan akhir diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada kaum-kaum millenial yang berusia 17 tahun sampai 31 tahun yang harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas. Pasalnya di usia ini, sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung meninggal dunia," ujarnya.

Festival nantinya bakal merangkai sejumlah kegiatan. Mulai senam kolosal, jalan santai, safety riding dan safety driving, millennial entrepreneur expo, pagelaran seni dan deklarasi Millennial Road Safety serta perlombaan-perlombaan milenial kreatif yang menarik lainnya.

"Semua komunitas dan paguyuban, baik pelajar, mahasiswa dan gerakan kebangsaan yang ada di Kota Dumai akan hadir, untuk bersama-sama menyerukan program nasional ini," harapnya. (*)






Penulis: Dika CP
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus