Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Temu Ramah di Tengku Mahratu, Syamsuar Minta PWI Rangkul Semua Wartawan Siak

Kamis, 14 Desember 2017

Bupati Syamsuar berdialog dengan PWI Siak. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak diminta kompak dan bisa merangkul semua insan pers yang ada di Siak, untuk bisa bergabung dalam organisasi besar tersebut. 

Pesan itu disampaikan Bupati Syamsuar pada temu ramah dengan Ketua PWI Siak terpilih Ali Masruri beserta jajarannya di Gedung Tengku Mahratu Siak, Kamis (14/12/2017).

Menurut Syamsuar, peran insan pers dalam mensukseskan rencana pembangunan sangat lah penting. Untuk mensukseskan itu, rumah besar insan pers PWI memiliki pranan yang strategis, hal itu semua bisa tercapai jika PWI Kompak dan menjadi pengayom seluruh wartawan yang bertugas di Siak.
 
"Saya berharap PWI ke depan bisa kompak, bisa mengayomi, seluruh wartawan yang tugas di Siak bisa gabung ke PWI," pesannya.

Syamsuar mengaku mendukung penuh program kerja yang akan diselenggarakan PWI dan berharap bisa disinergikan dengan program pembangunan pemerintah.
 
Dalam pertemuan singkat itu, Syamsuar sempat bercengkrama dengan jajaran pengurus PWI Siak.  Bahkan dia juga menceritakan sejarah yang pernah dialami dengan beberapa wartawan PWI saat perjuangan sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Camat Siak, Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua PWI Siak Ali Masruri mengaku, pertemuan itu untuk mempererat silaturahmi, memperkenalkan pengurus kepada Kepala Daerah Kabupaten Siak sekaligus menyampaikan beberapa agenda PWI yang perlu dikoordinasikan dengan Bupati Syamsuar selau pemegang kebijakan di 'negri istana'.

"Kami sangat berterimakasih, di tengah kesibukan bapak bupati masih menyempat diri dan meluangkan waktu kepada kami untuk berbincang panjang lebar. Padahal jelas agenda beliau sangat padat," ujar Ali.

Menurut Ali, pertemuan itu menjadi langkah awal untuk mensinergikan program kerja PWI Kabupaten Siak dengan program pembangunan yang telah dirumuskan Pemda Siak, demi mencapai visi Siak menjadi destinasi wisata, Siak yang agamis dan pelestarian budaya luhur. (*satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus