Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Terduga Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Tinggalkan Pesan Jihad

Minggu, 12 November 2017

Selembar kertas bertulis pesan jihad ditemukan dari kedua terduga pelaku. (Foto:Detik)

DHARMASRAYA-Sebagian bangunan Mapolres Dharmasraya di Jalan Sumatera, ludes dilalap si jago merah, Minggu (12/11/2017) sekitar pukul 02.30 dinihari Wib. Pembakaran diduga dilakukan dua orang bersenjata panah yang meninggalkan pesan jihad.

Awal mula kejadian diketahui personil petugas piket yang melihat munculnya asap tebal di salah satu bagian bangunan, tepatnya di ruang Siwas dan Sitipol. Petugas langsung berupaya melakukan pemadaman dan meminta pertolongan.

Dilansir fokusriau.com dari okezone, ketika melakukan pemadaman, petugas melihat dua orang tak dikenal berpakaian hitam. Saat akan ditangkap, keduanya melakukan perlawanan dengan melepaskan panah ke arah petugas. Tembakan peringatan ke udara yang dilepaskan petugas tak dihiraukan, sehingga keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Dari tangan keduanya polisi menyita satu busur panah, delapan anak panah, dua pisau sangkur, satu bilah pisau kecil dan satu sarung tangan hitam. Ditemukan juga selembar kertas yang bertuliskan pesan jihad dari “Saudara Kalian Abu ‘Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto SIK, MH mengatakan, kedua pelaku ditembak setelah berupaya melakukan penyerangan terhadap polisi. Timah panas yang dilepaskan petugas menyebabkan keduanya tewas.

Belum diketahui motif keduanya melakukan pembakaran. Polisi juga belum mengungkap identitas kedua orang tersebut. "Kita masih melakukan pendalaman, apakah terkait dengan teroris apa tidak. Nanti kita lakukan pendalaman dulu," kata kapolres. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus