Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Terima Ancaman, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah, Netizen Ramai-ramai Beri Dukungan

Senin, 03 September 2018

Ustaz Abdul Somad. (Foto: Detikcom)

JAKARTA-Ustaz Abdul Somad membatalkan jadwal ceramahnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur, setelah mendapatkan ancaman tertulis dan perlakukan intimidasi. Pembatalan tersebut diposting, Minggu (2/9/2018) malam melalui akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad. 

Postingan tanpa caption tersebut sontak mendapatkan beragam reaksi jutaan followersnya. Bulan September, Somad mengaku membatalkan rencana ceramahnya di Malang, Solo, Boyolali, Jombang dan Kediri. Sementara bulan Oktober, Somad membatalkan ceramahnya di Yogyakarta. Sedangkan bulan Desember, janji dengan Ustaz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

Dipantau detikINET, postingan foto tersebut sudah dipenuhi lebih dari 10.000 komentar dengan 180.000 lebih like. Meski terdapat pro dan kontra, banyak juga yang memberikan dukungan dan doa untuk Ustaz Somad.

@setiawatyelisSmg: UAS sll dlm lindungan Allah.. biarlah yg mendzolimi UAS Allah yg mengurus

@imam.robani.3998: Jangan takut Ustad, maju terus Umat selalu mendukung Ustad. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT...

@cahyadi_takariawan: Allah menjagamu, guruku @ustadzabdulsomad ... Jika dakwahmu tak ada yang menghalangi, jika dakwahmu tak ada yang membenci, itu karena dakwahmu tak memberi pengaruh apapun bagi negeri ini. Kamu dicuekin dan dibiarin. Tapi begitu semakin banyak pihak menghalangimu, menandakan dakwahmu telah memberikan pengaruh yang luas dan nyata bagi Indonesia. Maka banyak pihak merasa terganggu karena tidak ingin kalah pengaruh denganmu. Hari ini kami semua menjadi saksi, kelasmu makin tinggi wahai guru kami, maka semakin besar pula pembelaan kami.

@ellydekky: Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan kesehatan buat ustadz .. semangat ya tad....😭😭🙏🙏🙏💜💜💜💜

@muftiwulan: Smg Ustad ttp istiqomah & selalu sehat. Jama'ah Ustad tdk akan berkurang dgn kondisi yg tdk kondusif ini. Doa kami,,smg rezim Islamophobia sprti ini cepat berakhir. Amin YRA

@rizza_fizza: Ya Allah Yang Maha KUASA,,Lindungilah Ustadz Abdul Somad, Ulama Kami Yang Kami Cintai. Engkau-lah sebaik-baik Pemberi Pertolongan..

@salbeea: Entah mengapa hati sy pedih, ingin meneteskan air mata terus membaca ini, sedih jika UAS dihalang-halangi. Do'a terbaik untuk UAS, semoga Allah SWT selalu melindunginya.

@asridaffas: Ya,,,Allah kami sdh menunggu UAS,dimlg ,,semoga orang orang yg dholim terhadap Uas,,dpt pelajaran dan hidayah Allah,,Semangat ya UAS. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Detikcom


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus