Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Terkait Netralitas, Tiga ASN Pemko Diperiksa Panwaslu Pekanbaru

Jumat, 26 Januari 2018

Camat Senapelan ER saat dimintai klarifikasi oleh Panwaslu. (Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Panwaslu Pekanbaru, hari ini melakukan pemeriksaan terhadap tiga ASN Pemko Pekanbaru yang diduga melakukan pelanggaran kode etik dan netralitas ASN. Ketiganya datang secara bergantian ke Kantor Panwaslu.
 
Sekitar pukul 09.00 Wib, pertama kali datang AM. Dia merupakan Lurah Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Sekitar pukul 10.00 Wib dilanjutkan dengan kedatangan ER, Camat Senapelan. Ketiganya datang memberikan klarifikasi ke Panwaslu. "Yang terakhir datang sekitar pukul 11.00 Wib adalah TD," kata Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution.

Pantauan FokusRiau.Com sekitar pukul 10.30 Wib di Kantor Panwaslu Pekanbaru, Camat Senapelan ER hadir mengenakan baju hijau. ER dimintai keterangan oleh lima anggota Panwas. Pertemuan berjalan tertutup. "Ini sudah masuk dalam ranah penindakan, setelah ini kita akan memeriksa saksi-saksi. Senin kita akan publikasikan hasilnya," kata Indra.

Jika terbukti, Panwaslu Pekanbaru akan merekomendasikan hasilnya ke pihak-pihak terkait, di antaranya Menpan RB. Setakat ini, terkait pelanggaran netralitas ASN, Panwas masih fokus pada tiga ASN ini. "Kita dapat informasi dari Bawaslu Provinsi Riau. Bukti-bukti Bawaslu yang kita garap," papar Indra.

"Setelah pleno kita umukan hasilnya. Paling lambat Senin," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, ketiga ASN ini diduga melakukan pelanggaran netralitas ASN atas kehadirannya dalam acar syukuran di kediaman Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Syukuran yang bernuansa politis ini dilakukan atas diterimanya SK dari DPP Partai Demokrat yang menunjuk pasangan Firdaus-Rusli Effendi maju sebagai kandidat calon Gubernur Riau. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus