Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Ternyata Nasi Kapau Padang Sumbar Menjadi Primadona di Kota Madrid

Senin, 24 Juni 2019

Warga Madrid terbius dengan kenikmatan cita rasa nasi kapau Padang. (Foto:Dok. KBRI Madrid)

MADRID-Makanan Indonesia kembali menunjukkan pesonanya di dunia. Kali ini giliran warga Madrid yang dibuat terpesona. Nasi Kapau Padang yang dihadirkan di Madrid menjadi primadona dalam Bazar Solidario. Bazar yang bertema Taste of Padang itu berlangsung pada 22-23 Juni 2019 di KBRI Madrid. 

Nasi Kapau adalah salah satu varian makanan asli Padang. Pada dasarnya nasi ini merupakan bagian dari nasi Padang, namun nasi kapau berbeda dari nasi padang pada umumnya. 

Nasi kapau merupakan hidangan khas dari desa Kapau di Bukittinggi. Perbedaan yang jelas juga terlihat pada aneka lauk dan sayur yang disajikan. Nasi kapau memliki tambahan sayuran yang disebut gulai kapau. Gulai kapau ini dibuat dari campuran irisan kol, kacang panjang dan nangka muda. 

Selain nasi kapau ada berbagai makanan khas Indonesia lainnya yang juga jadi incaran pengunjung. Beberapa di antaranya dadar gulung, bakwan, lupis, sop kambing, sate ayam, pempek, sampai es pisang ijo. Makanan-makanan Indonesia ini memanjakan lidah 2.194 pengunjung yang hadir. 

"Bazar ini merupakan penyelenggaraan yang ke-20 sejak dimulai pertama kali pada 2000. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Spanyol da orang asing lainnya terhadap seni dan budaya Indonesia," ungkap Hermono, Duta besar RI untuk Madrid. 

Selain menghadirkan aneka makanan, bazar ini juga menghadirkan pertunjukan tari dan musik serta fashion show busana Indonesia. Tari piring yang mengharuskan penarinya menginjak pecahan piring tanpa cedera sedikit pun juga memesona warga Spanyol. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:52:45 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:21:05 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:08:31 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 08:38:31 WIB
      Jumat, 13 Desember 2019 - 17:40:32 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus