Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Tersisa 12 Hari, Pemko Dumai Terus Gesa Persiapan MTQ ke 36 Provinsi Riau

Senin, 27 November 2017

Walikota Zulkifli AS didampingi Sekdako meninjau pembangunan astaka. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Hanya 12 hari lagi, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan di Kota Dumai. Karena itu, Pemko Dumai terus menggesa persiapan jelang hari pelaksanaan.
 
Seperti terlihat di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas Dumai yang menjadi area utama pelaksanaan MTQ. Di sini, pengerjaan astaka sebagai panggung utama terus digesa. Bahkan pengerjaannya dilakukan sampai malam hari untuk memastikan pelaksanaan MTQ berjalan baik sesuai harapan.
 
Selain astaka, persiapan lainnya juga dilakukan, seperti pembangunan jalan yang akan dilintasi perwakilan qori dan qoriah, persiapan seremonial untuk memeriahkan MTQ mulai dari pagelaran tari, pawai ta’ruf dan pembangunan stand perwakilan daerah juga terus digesa.
 
Sekretaris Daerah Kota Dumai HM Nasir saat meninjau pembangunan astaka mengatakan, persiapan terus dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau tahun ini. “Persiapan kita saat ini mulai fisik pembangunan, penunjang kegiatan maupun persiapan lainnya seperti pawai budaya untuk memeriahkan MTQ sudah mencapai 80 persen dan pengerjaan pun terus kita gesa,” kata Nasir, siang tadi.
 
Diharapkan, masyarakat berpartisipasi dalam mensukseskan dan memeriahkan MTQ ke 36 di Kota Dumai. “Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dan meninggalkan kesan baik kepada qori maupun qoriah asal Kabupaten/Kota hingga nama Dumai terus terjaga dan semakin banyak orang yang datang ke Dumai,” harapnya. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus