Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Test Drive New Yaris Bersama Jurnalis, Himawan: Ada Pilihan Sport dan Eco Mode

Sabtu, 03 Maret 2018

Pimpinan cabang Agung Toyota foto bersama. (Foto:Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Setelah merilis New Yaris pertengahan Januari lalu, Sabtu (3/2/3018) pagi, PT Agung Toyota menggelar test drive bersama kalangan jurnalis dan komunitas Toyota di Pekanbaru, Riau. Pada kesempatan itu, peserta diajak mencoba kenyamanan dan fitur terbaru yang ditambahkan pada New Yaris.

Test drive yang mengambil kawasan asri Labersa di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar tersebut membuat pengemudi kian merasakan beragam keunggulan yang dimiliki generasi ketiga Yaris tersebut. 

"Ini merupakan hari pertama kita perkenalkan generasi terbaru New Yaris di Riau. Kegiatan ini memang kita khususkan untuk rekan-rekan jurnalis dan Community Toyota untuk mencoba kelebihan New Yaris," kata Regional Manager PT Agung Toyota Wilayah Barat Himawan Wahyu Wardhana jelang kegiatan dimulai.

Dikatakan, New Yaris dihadirkan untuk memenuhi segmen medium hatchback. Generasi ini sudah dilengkapi dengan pilihan sport/eco mode. Dimana bila pengendara ingin mengemudi dengan mengutamakan efisiensi bahan bakar, bisa mengaktifkan eco mode. Sedangkan bila ingin memperoleh rasa sporty dengan akselerasi lebih, pengemudi dapat menggunakan sport mode. 

"Untuk keamanan berkendara, New Yaris sudah dilengkapi dengan tujuh airbag dan Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi menstabilkan kendaraan pada posisi menikung," tuturnya. 

Sementara itu, saat test drive, pengemudi berkesempatan mencoba fitur hill start assist (HSA) yang merupakan salah satu fitur terbaru New Yaris. Fitur tersebut digunakan untuk memudahkan kendali kendaraan saat berada ditanjakan. Untuk sistem pengereman, New Yaris sudah dilengkapi anti lock breaking system (ABS). 

Sistem pengereman ABS yang disematkan tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi jurnalis yang menjajal New Yaris, terutama saat pengemudi dalam posisi melaju dan tiba-tiba melakukan pengereman. Ajaibnya, daya tekan ke depan saat pengereman yang biasanya kuat, kini terasa lebih santai. 

Ini terjadi karena sistem suspensi New Yaris bekerja sangat baik. Secara keseluruhan, pada bagian eksterior dan interior New Yaris memang mengalami perubahan besar. Dibandingkan dengan tipe sebelumnya, bisa dikatakan hanya ada kesamaan pada kaca spion saja.

Sedangkan di bagian depan, grill yang menyatu dengan lampu utama dan bagian belakang membuat menimbulkan kesan kian sporty. Ditambah dengan lampu DRL (Daytime Running Lights) menjadikan tampilan semakin berkarakter. Untuk bagian belakang New Yaris kini sudah dilengkapi dengan floating roof yang semakin memperkuat kesan sporty.

Dari sisi interior, dash board New Yaris kini terasa lebih lapang. Kabin bagian dalam New Yaris terasa lebih modern dengan tampilan terkininya. Tipe terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX dan Bluetooth. Diyakini, kehadiran New Yaris akan mudah diterima masyarakat dan konsumen setia Toyota dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. (andi affandi) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus