Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Tiga Kali Ledakan Terdengar dari Kontrakan di Pasuruan, Bocah Enam Tahun Terluka

Kamis, 05 Juli 2018

Ilustrasi. (Foto:Istock)

PASURUAN-Tiga kali ledakan terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya RT 07/RW 01 Pogar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) siang. Akibat ledakan tersebut, seorang bocah berusia 6 tahun terluka. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (5/7/2018) menyebut, kemungkinan besar ledakan itu berasal dari bom. "Kemungkinan bom. Satu orang korban, enam tahun, anak kecil luka," kata Frans.

Saat ini, pelaku masih dalam penyelidikan. Tim penjinak bom dari kepolisian resor Pasuruan sudah dikirim ke lokasi. Belum diketahui juga jumlah korban dan kerusakan akibat kejadian ini. Ledakan yang diduga berasal dari bom ini bukan hanya terjadi satu kali. 

Berdasarkan keterangan yang diterima polisi dari saksi mata bernama Hariono (52), ledakan berasal dari sebuah rumah kontrakan yang dihuni satu keluarga. Awalnya, saksi yang mendekati rumah kontrakan tersebut, karena mendengar ledakan pertama mencium bau mesiu. Saat ledakan kedua terjadi, Hariono melihat seseorang keluar dari rumah kontrakan sambil membawa tas ransel.

Sebelumnya, kelompok teroris yang berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) melakukan bom bunuh diri di tiga gereja di Jawa Timur. Menyusul hari berikutnya, ledakan bom bunuh diri juga terjadi di Mapolrestabes Surabaya. Meski Polri sudah melakukan penangkapan lebih dari 100 terduga teroris, ledakan bom kembali terjadi hari ini. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tirto.id


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus