Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Tiga Tahun Menanti, SDSN 007 Pangkalan Kerinci Kini Bangun 11 Ruang Belajar dengan Dana APBN

Kamis, 02 Agustus 2018

Bupati HM Harris dan Kepala SDSN Samsidar di lokasi pembangunan. (Foto:T Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Setelah menunggu lama, Sekolah Dasar Standar Nasional (SDSN) 007 Pangkalan Kerinci mulai melaksanakan pembangunan 11 ruang belajar, satu perpustakaan dan satu kantin sehat. Pembangunan tersebut menelan anggaran Rp 1,5 miliar yang bersumber dari APBN 2018.

"Alhamdulillah, akhirnya keinginan kami terkabul. Ada 11 ruang belajar dibangun, termasuk perpustakaan dan kantin sehat," kata Kepala SDSN 007 Pangkalan Kerinci Samsidar M.Pd, Kamis (2/8/2018). 

Wanita yang akrab dipanggil Bu Nung ini menjelaskan, proposal pembangunan ruang belajar sebenarnya sudah berlangsung tiga tahun lalu. Namun karena banyaknya kendala, baru tahun ini anggarannya masuk dalam APBN. "Tapi apapun itu, saya patut bersyukur. Karena ini berarti adanya perhatian dari pemerintah pusat ke sekolah-sekolah di daerah," ujarnya.

Diceritakan, karena keterbatasan ruangan belajar saat ini sekolah masih menerapkan belajar pagi dan siang. Begitu juga kalau pembangunan 11 ruangan belajar ini selesai dibangun, masih ada murid yang akan bersekolah siang. "Karena kita masih kekurangan tujuh ruang belajar lagi," katanya.

Selama masih menjadi Kepala SDSN 007, Samsidar ingin seluruh muridnya bisa bersekolah pagi dan tidak lagi harus dua shif seperti sekarang. Karena itu, dia berharap, ke depan akan ada bantuan untuk menambah tujuh ruang belajar lagi. Sehingga semua murid bisa bersekolah pagi. (*)
 

 
 
Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta  


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus