Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Tiga Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau Ditembak Mati, Begini Kronologisnya!

Rabu, 16 Mei 2018

Terduga penyerang Mapolda Riau tewas ditembak. (Foto:Antara)

PEKANBARU-Sebanyak tiga terduga pelaku teror di Mapolda Riau, Pekanbaru, Rabu pagi berakhir dengan kematian. Sementara itu, dua anggota polisi mengalami luka-luka akibat penyerangan itu dan seorang anggota lainnya meninggal akibat ditabrak pelaku.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Mapolda Riau, tiga terduga pelaku teror tewas ditembak aparat kepolisian. Sementara satu orang pelaku lainnya yang juga ditembak terhindar dari kematian.

Polisi menduga, sedikitinya empat pelaku teror melarikan diri. Polisi sekarang masih melakukan pengejaran. Saat ini, kondisi di sekitar Mapolda Riau masih mencekam. Jalan Sudirman dan Gajah Mada yang berada di sekitar Mapolda Riau sementara waktu langsung ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.

Dari kronologis kejadian yang disampaikan kepolisian, Rabu sekitar pukul 09.00 WIB masuk mobil Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar. Saat akan melakukan pemeriksaan, tiba-tiba keluar dari dalam mobil seorang laki-laki sambil menggunakan samurai dan mengejar polisi hingga membacok polisi tersebut.

Laki-laki tersebut kemudian berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh aparat. Mobil Avanza tersebut kemudian melintasi halaman Mapolda Riau lalu keluarlah dua laki-laki dari dalam mobil yang bermaksud menyerang anggota kepolisian yang lain.

Namun aksi mereka bisa dilumpuhkan, bahkan dua orang di antara mereka tewas di tempat. Mobil tersebut kemudian menabrak anggota Polri, namun akhirnya bisa dihentikan dan langsung diamankan. (*)





Editor : Boy Surya Hamta
Sumber : Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus