Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Tim Dayung Inhu Raih Juara II Kampar International Dragon Boat 2019

Senin, 22 Juli 2019

M Ridwan mewakii Tim Dayung Inhu mengambil piala. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Tim dayung Dragon Boat Kabupaten Inhu berhasil meraih juara II di ajang Kampar International Dragon Boat 2019. Meski menggunakan perahu berbahan kayu, namun semangat para pedayung tetap membara.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Inhu, M Ridwan kepada FokusRiau.Com, Minggu (21/7/2019) menegaskan, kejuaraan Kampar International Dragon Boat 2019 diikuti 11 negara, yakni Australia, Kenya, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, China, Taiwan, Hongkong, Philipina dan tuan rumah Indonesia.

Tim Indonesia terdiri dari Kabupaten Inhu, Kota Padang, Pekanbaru, Inhil, Kampar dan dari Bengkalis. Mereka bertarung dan beradu cepat di Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Kota Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Pada laga perempat final yang berlangsung, Minggu dini hari, tim dayung Malaysia, Padang, Inhu dan tim 133 Kota Padang berjuang untuk menjadi juara. Alhasil, tim dayung Inhu berhasil meraih juara II, sementara juara I diraih tim dayung dari Kabupaten Agam dan juara III diraih tim 133 Kota Padang.

"Jadi tanpa bantuan dari pihak mànapun, tim dayung kita tetap semangat berjuang mengharumkan nama Inhu di kancah nasional bahkan dunia," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PODSI Kabupaten Inhu Ir Selamat mengatakan, tim dayung Inhu akan terus dilatih agar bisa meraih juara I di tingkat international. "Hasil juara II ini diharapkan menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik," tukasnya. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus