Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Tim Kukerta Universitas Riau Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Padang Sawah

Senin, 05 Agustus 2019

Tim Kukerta Universitas Riau gelar pemeriksaan kesehatan gratis. (Foto:Istimewa)

PADANG SAWAH-Tim Kukerta Universitas Riau di Padang Sawah, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau tahun 2019 bekerjasama dengan Posbindu setempat, menggelar kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi, cek komposisi, tensi dan gula darah dan pembagian obat secara gratis. 

Dimana cek komposisi tubuh berguna untuk mengetahui kadar lemak, air, otot, usia sel dan kepadatan tulang seseorang. Sedangkan cek tensi berguna untuk mengetahui tekanan darah dan cek gula darah berguna untuk mengetahui kadar gula dalam darah.  

Penyuluhan dan pemeriksaan gratis yang dilaksanakan sekarang merupakan salah satu program kerja untuk desa dari tim Kukerta Universitas Riau tahun 2019 dan memperoleh sambutan hangat dari Kepala Desa Padang Sawah, Ali Lubis. 

Penyuluhan dan pemeriksaan gratis betujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga Desa Padang Sawah, sekaligus mensosialisasikan pola hidup yang lebih teratur dan sehat. 

Ali Lubis sebagai Kepala Desa mengatakan, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan, Jumat (26/7/2019) lalu sangat bagus dan beliau sangat mendukung berjalannya acara ini. 

Sementara itu, Aidil Fachrozi Ahmad sebagai Koordinator Desa Kukerta Padang Sawah dalam keterangan tertulis yang diterima FokusRiau.Com, Senin sore menyebut, pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan gratis diharapkan dapat membantu warga desa Padang Sawah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. (*)




Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus