Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Tindaklanjuti Soal Kendaraan Overload di Dumai, Kadishub: Sopir Diminta Melengkapi Suratnya

Selasa, 09 Oktober 2018

Razia dilakukan terhadap kendaraan overload. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Dinas Perhubungan Kota Dumai menyampaikan imbauan kepada seluruh perusahaan dan pemilik kendaraan, khususnya yang bermuatan untuk mematuhi aturan dan mengikuti surat edaran Dirjen Perhubungan Darat tentang over dimensi dan overload.

"Selain itu, kita minta para sopir melengkapi surat kendaraannya saat berkendara dan mematuhi rambu lalu lintas," imbau Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Asnar kepada FokusRiau.Com, Selasa (9/10/2018).

Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Dumai sejak kemarin sudah mulai melaksanakan razia gabungan di Jalan Wan Amir Dumai. Ini dilakukan untuk kendaraan besar milik perusahaan yang melintasi wilayah Purnama, Kecamatan Dumai Barat menuju kawasan industri di Kecamatan Sungai Sembilan.
 
"Razia ini dilaksanakan setelah ada kesepakatan rapat di DPRD Dumai tanggal 4 Oktober yang dihadiri Dishub, Polres Dumai, mahasiswa dan masyarakat Purnama," ungkap Asnar.

Dikatakan, sesuai edaran Dirjen Perhubungan Darat1, mobil tangki dan Fuso milik perusahaan yang kedapatan over dimensi dan over load maka akan ditilang dan ditandai dengan cat pilox. "Kita menyasar kendaraan yang kelebihan muatan dan dimensinya tidak sesuai. Operasi ini akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan. Jika sudah tertib, maka operasi selesai," tukasnya. (*)





Penulis: Dika CP
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus