Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Tinggalkan PSPS Riau, Herman Dzumafo Perkuat Daya Gedor Sriwijaya FC

Selasa, 19 Desember 2017

Herman Dzumafo Epandi perkuat Sriwijaya FC. (Foto:BolaSport)

PALEMBANG-Sriwijaya FC terus berbenah menghadapi Liga I musim depan. Pelatih Rahmad Darmawan terus melakukan perobahan dengan mendatangkan sejumlah pemain yang dianggab mampu memperkuat tim. Salah satunya dengan mendatangkan penyerang kawakan Herman Dzumafo Epandi dari PSPS Riau.

Memiliki pengalaman sebagai striker senior, Rahmad Darmawan berharap Herman Dzumafo mampu memperkuat daya gedor timnya. Di Sriwijaya FC, untuk pos lini depan sekarang sudah ada Alberto "Beto" Goncalves dan Airlangga Sucipto.

"Sebenarnya Dzumafo sudah kami pantau sejak 12 November lalu. Dzumafo bisa bermain untuk Sriwijaya FC," kata Rahmad Darmawan saat ditemui di Stadion Madya Bumi Sriwijaya seusai latihan sore, Senin kemarin.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menjelaskan, timnya memang sudah merekrut beberapa nama pemain depan seperti Esteban Viszcara dan Makan Konate. Namun, dia tetap membutuhkan sosok lain. "Dzumafo akan menjadi salah satu strategi tim jalani Liga 1 musim depan," ucap RD.

Sekretaris Tim Ahmad Haris menambahkan, mantan striker PSPS Riau ini bakal lakukan tes kesehatan terlebih dahulu.  Mengenai penambahkan pemain, Haris tidak ingin menjelaskan lebih detail. "Kalau rekrutan pelatih biasanya sesuai strategi. RD lebih detail soal perekrutan pemain, sedangkan manajemen lakukan negosiasi (kontrak)," katanya dikutip fokusriau.com dari kompas.com.

Dzumafo yang kini berusia 37 tahun memang sudah makan asam garam Liga Indonesia. Pemain kelahiran Kamerun itu merupakan pencetak gol terbanyak Liga Indonesia musim 2008-2009.

Mengawali karier di Indonesia dengan bergabung di PSPS Riau, Dzumafo kemudian berpindah-pindah, mulai Arema FC, Persib Bandung, Mitra Kukar, Gresik United, Persela Lamongan lalu kembali ke PSPS, musim lalu.

Dzumafo juga pernah bermain untuk Sriwijaya FC musim 2013-2014. Dia datang dengan status pinjaman dan mencetak delapan gol dari 18 pertandingan liga. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus