Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Tinjau Pelaksanaan UNBK dan USBN, Bupati HM Harris Optimis Pelalawan Masuk 5 Besar di Riau

Senin, 22 April 2019

Bupati HM Harris meninjau pelaksanaan UN. (Foto: T Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Bupati HM Harris bersama Kadis Pendidikan M. Zalal meninjau pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) sederajat 2019 di SMPN Bernas. Selain itu, bupati juga meninjau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD sederajat, Senin (22/4/2019).

Usai meninjau UNBK tingkat SMPN sederajat dan USBN tingkat SD sederajat, HM Harris menyampaikan optimistis terhadap pelaksanaan ujian tahun ini.

"Bila tahun pelajaran 2017/2018 untuk tingkat provinsi, Pelalawan berada pada urutan delapan. Tahun ini kita optimis masuk 5 besar. Setidaknya hal ini tergambar dari tingginya minat belajar pelajar," ujarnya. 

Terkait target, HM Harris tidak mematoknya. "Saya lebih tekankan kepada peningkatan mutu pendidikan di Pelalawan," tuturnya.

Di tempat sama, Kadis Pendidikan M Zalal didampingi  Kabid SMP Anton Timur Jailani dan Kabid SD Martias mengatakan, tahun ini sebanyak 6.076 pelajar mengikuti UNBK tingkat SMPN sederajat dan peserta USBN tingkat SD sebanyak 8.185 orang.

"Secara umum pelaksanaan ujian berjalan lancar. Hanya ada tiga sekolah yang mengalami gangguan proses ujian. Ini disebabkan matinya listrik. Tiga sekolah itu SMP Taruna Andalan, SMP Mutiara, SMP Global," tukasnya. (*)






Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus