Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP Sederajat di Kuansing, Inilah Pesan Bupati Mursini

Selasa, 24 April 2018

Bupati Mursini (tengah) bersama para guru dan pengawas ujian. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pelajar SMP sederajat, Senin (23/4/2018) sudah mulai dilaksanakan. Ujian akan berlangsung selama empat hari sampai Kamis mendatang.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK, Bupati Mursini meninjau sejumlah lokasi ujian, yakni SMP Negeri 3 Sentajo Raya, kemudian SMP Negeri 2 Sentajo Raya plus SMP Negeri 1 Benai yang lokasi ujiannya berlangsung di SMK YPIM Benai. Selain itu, bupati juga meninjau MTsN 2 Kuantan Singingi yang melaksanakan Ujian Nasional tertulis.

"Secara keseluruhan, pelaksanaan Ujian Nasional berjalan lancar," kata Mursini usai meninjau UNBK di SMP Negeri 1 Benai yang turut didampingi Kadisdikpora Jupirman, Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi, Kabid SD, SMP Disdikpora Masrul Hakim dan Camat Sentajo Raya Agus Iswanto.

Bupati menjelaskan, UNBK berbasis komputer dan jaringan internet. Ujian tersebut sangat bergantung dengan kedua perangkat tersebut. "Namun laporan yang saya terima, semuanya berjalan lancar," ujar bupati seraya menjelaskan, UNBK tujuannya untuk mengukur kualitas pendidikan Indonesia secara nasional.

Bupati meminta para pelajar serius belajar, sehingga setelah lulus semua ilmu yang didapat bisa terpakai. "Jangan kita hanya mengejar ijazah saja, tapi ilmu yang perlu kita raih," tukasnya. (*)
 


Penulis : Jhon Hendri
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus