Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
DPRD Siak

Tinjau Warga Pasca Banjir, Angggota Komisi II DPRD Siak Kunjungi Mempura dan Bungaraya

Sabtu, 18 November 2017

Sujarwo (kiri) mengunjungi masyarakat Mempura dan Bungaraya. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com

SIAK-Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Siak Sujarwo mengunjungi Kecamatan Mempura dan Bunga Raya, Kabupaten Siak, sejak beberapa hari lalu. Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kondisi masyarakat usai banjir yang melanda kedua wilayah tersebut.

Sujarwo menilai, setiap terjadi hujan kedua kecamatan tersebut selalu dilanda banjir. Menurut Sujarwo, pemerintah mesti melakukan normalisasi sungai yang ada di wilayah tersebut. 

"Normalisasi sesungguhnya hanya bisa mengurangi debet air yang meluap saat hujan turun dengan intensitas tinggi. Namun demikian, hal itu sesungguhnya tidak cukup untuk mengatasi persoalan banjir. Solusi ke depan, pemkab harus membuat saluran irigasi, agar sesuai harapan masyarakat," ujarnya. 

Dikatakan, keberadaan irigasi akan membuat pembuangan air bisa sampai ke tempat pembuangan akhir, yaitu induk sungai. "Kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membicarakan hal ini. Supaya persoalan banjir bisa teratasi di dua daerah tersebut akibat dampak luapan debet air kala musim penghujan," urainya. (adi fadhillahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus