Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

TK dan SDIT Bintang Cendekia Taja Bintang Cendekia Challenge 2018

Minggu, 25 Februari 2018

Nurtaniawati Penjamin Mutu SDIT Bintang Cendekia bersama pemenang. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Untuk memperkenalkan program pendidikan, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) & Leadership Bintang Cendekia bersama TK Bintang Cendekia menggelar Bintang Cendekia Challenge (BCC) 2018 di Sekolah Bintang Cendekia, Jalan Lobak, Pekanbaru, Sabtu (24/2/2018).

BCC 2018 merupakan kegiatan priodik yang menyelenggarakan berbagai lomba, baik tingkat TK maupun SD. “BCC ini dilaksanakan untuk kedua kalinya, setelah tahun 2010 lalu. Kegiatan ini untuk mengenalkan program dan berbagai kegiatan serta budaya di SDIT Bintang Cendekia bagi anak TK maupun SD yang ada di Pekanbaru,” ujar Nurrohman, Kepala SDIT & Leadership Bintang Cendekia didampingi Ketua Pelaksana BCC Nursodik dalam keterangan tertulis yang diterima FokusRiau.Com.

Dijelaskan, acara yang berlangsung dari pagi sampai siang tersebut mempertandingkan lima lomba. “Bagi siswa TK se-Pekanbaru ada lomba Futsal dan Ketangkasan, sedangkan bagi siswa SD se-Pekanbaru mereka mengikuti lomba Proyek Sains dan Tahfiz, kemudian lomba Sirah Nabawiyah diikuti wali murid SDIT Bintang Cendekia,” urainya. 

Sodik menambahkan, berbagai lomba ini diikuti siswa dari berbagai TK dan SD yang ada di Pekanbaru yang sengaja direkomendasikan oleh sekolah masing-masing. “Peserta dari semua lomba ada 172 orang, Futsal diikuti lima tim, Ketangkasan TK A tujuh tim, Ketangkasan TK B 10 tim, Tahfiz 24 orang, Proyek Sains dua tim, dan Siroh Nabawiyah enam orang,” sebutnya.

Selain lomba, saat pembukaan kegiatan dilakukan launching buku UN’Scration, karya Kuntum Ahluljannah, siswa kelas enam SDIT Bintang Cendekia. Buku ini merupakan karya kedua Kuntum. Rangkaian pembukaan juga diisi dengan penampilan drama dan nasyid oleh siswa-siswa Bintang Cendekia. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus