Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Toyota Akui Terjadi Pergeseran Konsumen Avanza ke All New Rush

Selasa, 05 Juni 2018

Penjualan Toyota Rush generasi kedua mengalami peningkatan. (Foto:Kompas)

JAKARTA-PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui, ada konsumen Avanza yang berpindah ke Rush. Namun demikian, secara jumlah tidak besar, hanya sekitar enam persen saja dari total penjualan low multi purpose vehicle (LMPV) Toyota tersebut. 

Demikian diungkapkan Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam acara buka bersama media di kawasan Senayan, Jakarta, Senin malam. "Pergeseran itu selalu ada ketika muncul model baru, termasuk Rush. Tetapi tidak terlalu besar," ujar Henry kepada media. 

Rush generasi kedua, lanjut Henry permintaanya masih cukup tinggi. Konsumen harus menunggu sekitar tiga bulan untuk mendapatkan unit, namun terus diusahakan agar tidak terlalu lama. "Karena menunggu terlalu lama juga tidak bagus. Kami juga terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi agar konsumen bisa lebih cepat dapat unit," katanya. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Rush sudah mencapai 14.944 unit. Penjualan per bulan rata-rata di atas 3.000-an unit, kecuali Maret tembus 5.027 unit. Hasil tersebut sekaligus menjadikan low sport utility vehicle (LSUV) jagoan Toyota itu menduduki peringkat teratas di kelasnya. (*)





Editor: Andi Affandi
Sumber: Kompas.Com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus