Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Toyota Masih Terus Bertahan Meskipun Nilai Tukar Dollar Melambung

Kamis, 07 Juni 2018

Tampilan Toyota C-HR cukup menawan di segmen SUV. (Foto: AFH)

JAKARTA-Nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah masih terus melambung. Sampai Rabu (6/6/2018), satu dollar AS masih Rp 13.883 dan kondisi ini dipercaya akan terus berlanjut. 

Meski seperti itu, menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor ( TAM) Henry Tanoto tidak serta-merta langsung ikut menaikan harga jual mobil. "Untuk sekarang ini kita masih bisa bertahan dengan kondisi seperti ini," ucap Henry di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2018). 

Menurut Henry, dalam mengerek banderol mobil juga banyak faktor. Selain nilai tukar mata uang, dan ongkos produksi,  strategi pemasaran juga ikut mempengaruhi, sehingga tidak semata-mata dari satu hal langsung menaikan harga. "Kita lihat dulu sampai mana kondisi ini akan terus seperti ini. Tetapi dalam waktu dekat kami tidak ada rencana menaikan harga," ujar dia. 

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto juga mengatakan hal seperti itu. Menurut dia, jika kondisinya tetap seperti ini masih bisa bertahan. "Lain jika sudah keterlaluan itu baru kami akan menaikan harga. Mungkin kalau sudah sangat tinggi, kami juga akan menyerah," kata pria yang akrab disapa Soerjo di tempat sama. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus