Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Toyota Terus Dorong Target Penjualan Bulan Ramadan

Sabtu, 03 Juni 2017

Toyota dorong penjualan bulan Ramadan. (Foto:Istimewa)

JAKARTA-Toyota Astra Motor (TAM) optimis, penjualannya tidak akan menurun selama Ramadan ini. Bahkan, pabrikan asal Jepang tersebut menaikan target penjualan dari berbagai segmen sebesar 10 persen sampai usainya hari raya Idul Fitri nanti.

"Target kami naik 10 persen," kata Executif General Manajer TAM Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, kemarin.

Jika dirinci kepada banyaknya kendaraan yang terjual, menurut Soerjo, jumlahnya naik kurang lebih sebanyak tiga ribu unit. Dari rata-rata penjualan tiap bulan Toyota di tanah air sejak awal tahun sebesar 31 ribu unit setiap bulannya. "Seperti bulan lalu, rata-rata 31 ribu menjadi 34 ribu unit," ujarnya.

Dari sisi produk, TAM tetap mengandalkan beberapa kendaraan anyarnya, seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. Sedangkan, walau diklaim mulai banyak dilirik, untuk Sienta dan Cayla, Soerjo belum memiliki rekam penjualannya selama lebaran.

Dikatakan, pihaknya telah menggelar promo untuk penjualan kendaraan dam telah dimulai sejak 13 Mei dengan tujuan memudahkan pelanggan memperoleh mobil sesuai keinginan. "Ada promo Ramadhan. Seperti paket kredit supaya customer mudah memiliki kendaraan seperti uang muka rendah," ungkapnya.

Adapun Promo kendaraan keluaran Toyota, meliputi mulai dari dp ringan Rp10 juta-an, cicilan rendah, gratis satu kali masa cicilan dan sebagainya. "Mudah-mudahan bulan rezeki, semuanya bisa tercapai," kata Soerjo dikutip fokusriau.com dari cnnindonesia.

Sementara itu, selama Ramadan hingga hari raya, pihaknya tidak hanya akan terfokus terhadap penjualan. Posko-posko akan didirikan di tiga pulau, yakni Jawa, Sumatra dan Sulawesi selama musim mudik lebaran. "Ada posko, kami sebutnya Holiday Campaign," katanya.

Menurutnya, posko itu baru akan dibuka secara serentak pada 21 Juni sampai 1 Juli 2017. Posko itu sedianya akan menjadi lokasi bagi para pemudik untuk selalu melakukan pengecekan selama perjalanan mudik. Namun, ia mematikan posko diperuntukan bagi pemudik Toyota. "Hanya untuk Toyota, posko siaga dan bengkel siaga," ujarnya.

Ditambahkan, tidak sampai di situ, terdapat juga berbagai program, yang mana mengenai detail akan dijabarkan saat hari pertama posko dibuka. "Program bervariasi. Ya pastinya beda dari posko yang lain," kata Soerjo. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus